Provinsi Gorontalo Siap Menerima Vaksin Covid-19

WhatsApp-Image-2021-01-06-at-08.05.25.jpeg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman dan Kepala BPOM mendampingi Sekretaris Daerah Provinsi Dr. Darda Daraba saat meninjau kesiapan instalasi farmasi menerima dan menyimpan vaksin Covid-19, Selasa (05/01/2021)

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kepala dinas Kesehatan provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman bersama dengan Kepala BPOM di Gorontalo, Selasa (05/01/2021) mendampingi Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Dr. Darda Daraba melakukan peninjauan lapangan terkait kesiapan ruang penyimpanan (coldroom) untuk penerimaan vaksin covid 19 bertempat di Instalasi Farmasi Provinsi Gorontalo

Secara umum, provinsi Gorontalo sendiri sudah siap menerima vaksin Covid-19 yang akan dikirimkan oleh pemerintah pusat untuk kepentingan vaksinasi di provinsi Gorontalo.

“Kemarin kami sudah menerima laporan, untuk itu hari ini kami objektifkan dengan turun lapangan bersama pak sekda juga dari unsur BPOM di Gorontalo” ujar dr. Yana

Sebanyak 9760 vaksin yang akan diprioritaskan untuk tenaga Kesehatan ini diperkirakan akan tiba di Provinsi Gorontalo satu atau dua hari kedepan, pemerintah pusat juga terus melakukan koordinasi dengan kami di daerah untuk memastikan distribusi vaksin covid-19 ini berjalan dengan lancar dan sesuai SOP.

Saat ditemui di tempat yang sama, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Suleman Mile, SKM.M.Kes juga menambahkan bahwa ruang penyimpanan vaksin atau yang disebut dengan coldroom yang ada di Instalasi Farmasi Provinsi Gorontalo cukup baik dan memadai dari segi suhu dan persyaratan lainnya untuk menampung vaksin Covid-19.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan juga Balai POM di Gorontalo terkait evikasi dari vaksin itu sendiri” ungkap Suleman.

Selain kesiapan coldroom untuk menyimpan vaksin dan tenaga terlatih maka Provinsi Gorontalo telah siap melakukan proses vaksinasi Covid-19.

Rilis : Indah
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 2 =

scroll to top