Strategi Selaras Dalam Vaksinasi Covid-19 Bersama OP Kesehatan dan Lintas Sektor

IMG-20210110-WA0000.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., memberikan sambutan pada kegiatan Strategi Selaras dalam vaksinasi Covid-19 di Provinsi Gorontalo, Sabtu (09/01/2021) di RM. Meranti Kabupaten Bone Bolango

Kabupaten Bone Bolango, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo adakan Strategi Selaras dalam Vaksinasi Covid-19 bersama Ketua Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Gorontalo, Kepala Biro Operasi (Karo OPS) Polda Gorontalo, Organisasi Profesi (IDI, PAPDI, IDAI, PPNI dan IBI), Komda KIPI, FK UNG dan Poltekkes Gorontalo, Sabtu (09/01/2021) di RM. Miranti Indah, Kabupaten Bone Bolango.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH mengungkapkan kegiatan ini diselenggarakan untuk mempersiapkan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Gorontalo tahun 2021 terkait uji klinis vaksin, penanganan reaksi pasca imunisasi, data tenaga kesehatan yang akan divaksin, strategi sosialisasi dan penyuluhan vaksinasi, serta pengamanan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten/Kota.

“Semoga kita dapat bersatu dan mensukseskan kegiatan vaksinasi ini soal keamanan, kelayakan dan lain-lain dimana kita dapat bersinergi satu sama lain,” ucap dr. Yana.

Pada kesempatan itu, dihadiri kurang lebih 30 orang, dr. Yana menjelaskan pembahasan ini sangatlah penting untuk mengawal, mempersiapkan serta meyakinkan masyarakat dan tenaga kesehatan terkait vaksin.

“Semoga kedepannya kita dapat meyakinkan masyarakat utamanya di Provinsi Gorontalo terkait vaksinasi aman dan yang teruji secara klinis”, kata dr. Yana.

Hal tersebut selaras dengan pernyataan Kepala Balai POM Gorontalo.
“Disini kami selaku Balai POM berusaha untuk hal keamanan dan mutu dari vaksin itu sendiri serta hasil uji klinis”, ungkap Agus Yudi Prayudana.

Ketika (BPOM) nanti sudah mengeluarkan izin edar dari balai POM pusat terkait EUA (emergency Use Autorization) yang diajukan oleh Bio Farma pusat, maka vaksin dinyatakan clear dan aman, sambungnya.

Selain itu dalam pembahasan ini, Karo OPS Polda Gorontalo, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra
menegaskan, pihaknya akan ikut melaksanakan strategi sosialisasi terkait vaksinasi ini.
“Mulai dari tahapan pra pelaksanaan, pelaksanaan sampai pasca pelaksanaan vaksinasi kami akan ikut mengawal terkait pengamanan” jelasnya.

Rilis : Sari (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 1 =

scroll to top