Dinkes Provinsi dan Kabupaten/Kota Siapkan Rencana Kebutuhan SDM Kesehatan

IMG-20190911-WA0010.jpg

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., membuka Workshop Penyusunan Rencana Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan, Rabu (11/09/2019) di Grand Q Hotel Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dalam menjamin keberlangsungan pembangunan kesehatan, tentunya tidak lepas dari terpenuhinya kebutuhan tenaga kesehatan baik dalam jumlah, jenis maupun kompetensinya secara merata. Hal ini disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo saat membuka pertemuan Workshop Penyusunan Rencana Kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan, Rabu (11/09/2019) di Hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Dalam rangka pemenuhan tenaga kesehatan diperlukan perencanaan SDM Kesehatan yang dapat mengantisipasi kebutuhan lokal, nasional dan global yang dilakukan secara berjenjang berdasarkan ketersediaan tenaga kesehatan.

“Untuk mewujudkan hal tersebut saya berharap melalui workshop ini, Dinas Kesehatan Provinsi dan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota secara bersama-sama menyusun dokumen rencana kebutuhan SDM kesehatan tahun 2019 yang bisa menjadi dasar dan acuan dalam pengusulan formasi tenaga kesehatan” ungkapnya Misranda.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Suleman Mile, SKM, M.Kes, mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan workshop ini sebagai tindak lanjut dari perhitungan kebutuhan SDM kesehatan yang dilaksanakan bulan Juli yang lalu.

“Pertemuan ini harus diperoleh hasil perhitungan analisis jabatan dan beban kerja serta standar ketenagaan minimal di fasilitas pelayanan kesehatan di Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo,” tandas Suleman.

Adapun peserta workshop ini adalah Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten/Kota dan Provinsi, lintas sektor terkait yakni Badan Kepegawaian Daerah Provinsi serta Biro Hukum Kabupaten/Kota.

Rilis : Indah
Editor : Nancy Pembengo & MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − fourteen =

scroll to top