Plt Kadinkes Provinsi Hadiri Wisuda Politeknik Kesehatan Gorontalo

IMG-20190912-WA0008.jpg

Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., (pakaian warna ungu) menghadiri wisuda Poltekkes Kemenkes Gorontalo, Rabu (11/09/2019) di Grand Sumber Ria Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Gorontalo menggelar sidang senat terbuka dalam rangka wisuda diploma III dan sarjana terapan bidang kesehatan, Rabu (11/09/2019) di Grand Sumber Ria Kota Gorontalo.

Wisudawan yang dikukuhkan dan diambil sumpah oleh kepala BPPK Makassar Laode Musafin, SKM., M.Kes., sebagai perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI berasal dari berbagai jurusan dan jenjang antaranya diploma III dan Diploma IV keperawatan, gizi dan kebidanan.
Selain berasal program reguler juga ada wisudawan dari program Recognisi Pembelajaran Lampau (RPL) sebanyak 68 wisudawan.

RPL adalah program dari Kementerian Kesehatan yang bertujuan untuk percepatan dalam rangka pengembangan peningkatan sumber daya manusia kesehatan sebagaimana yang ditargetkan tahun 2020 semua tenaga kesehatan tingkat pendidikannya minimal DIII.

Pada kesempatan tersebut Plt Kadinkes Misranda E.U. Nalole, M.Si., menyampaikan ucapan selamat kepada para semua lulusan, semoga ilmu yang didapat selama perkuliahan dapat diimplementasikan ke dalam kehidupan sehari hari khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Provinsi Gorontalo.

Plt Kadinkes berharap lulusan ini adalah lulusan yang berkarakter dan profesional sebagaimana tujuan institusi pendidikan, sehingga para lulusan ini dapat beradaptasi dengan lingkungan dimanapun dia bertugas.

“Dan tentunya jika tenaga yang diluluskan oleh Poltekkes Gorontalo adalah tenaga profesional yang akan menjadi mitra dan juga investasi bagi pelayanan di dunia kesehatan” pungkas Misranda.

Rilis : KrisNA
Editor : Nancy Pembengo & MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 3 =

scroll to top