Peresmian Korem 133 Nani Wartabone, Dikes Gelar Sunatan Massal dan Pelayanan Kesehatan

WhatsApp-Image-2018-09-13-at-15.43.03.jpeg

Dinkesprovgorontalo-Pulubala : Markas Komando Resort Militer (Makorem) 133/Nani Wartabone diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, Kamis (13/9). Pengresmian ini pun dihadiri langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Turut mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Terpadu dan Sunatan Massal bagi masyarakat di sekitar Korem 133 Nani Wartabone maupun masyarakat umum lainnya . Kegiatan yang berlangusung selama 2 (dua) hari yakni Kamis hingga Jumat (14/9) itu melibatkan tim dari Dinas Kesehatan Provinsi dan kabupaten Gorontalo, Kesdam manado, RSU dr. Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo, dan 7 Puskesmas diwilayah Kabupaten Gorontalo yaitu Puskesmas Buhu, Limboto, Limboto Barat, Tibawa, Pulubala, Tabongo dan Bongomeme. Dengan total seluruh Tim Pelayanan berjumlah 74 orang.

Sebelum kegiatan Sunatan Massal dimulai dilakukan Screening oleh dokter dan anak-anak yang akan di sunat di baiat oleh imam yang ditugaskan.Lokasi Pelaksanaan Sunatan Massal dan pelayanan kesehatan terpadu berada di halaman belakang Korem 133 Nani Wartabone.

Pada kesempatan itu, Kasad Jend. TNI Mulyono didampingi Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) meninjau lokasi Pelaksanaan Sunatan Massal dan Pelayanan Kesehatan. Jend. Mulyono mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan dengan melibatkan seluruh lintas sektor yang terkait diantaranya dari Baznas melakukan pemberian santunan, Donor darah oleh PMI dan OPD Provinsi Gorontalo yang melaksanan Bazar murah.

Koordinator kegiatan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Bapak Andriyanto Abdussamad, SKM. M. Kes mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama antara pemerintahan Provinsi Gorontalo dan Korem 133 Nani Wartabone Gorontalo dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat miskin.

“Dalam program prioritas daerah di bidang Kesehatan dan sesuai dengan saran Gubernur Gorontalo agar selalu dilaksanakan Bhakti Sosial dan kegiatan ini telah dilaksanakan di seluruh Kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo,” ucapnya.

Adapun pelayanan kesehatan yang dilakukan kali ini, ungkap Andriyanto, yaitu Pengobatan Massal, Screening Penyakit Tidak Menular, Pemeriksaan Gigi, dan pemberian MP ASI bagi anak dan ibu hamil, dengan hasil Sunatan Massal 348 anak, Pengobatan gratis 1.026 orang, Screening Penyakit Tidak menular 95 Orang, pemberian MP ASI kepada 140 Anak dan pelayanan ibu hamil 10 orang.

 

Pewarta  : M. Dangkua

Editor     : Nancy P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 2 =

scroll to top