Breaking News : Banjir Landa Dungaliyo, Dinkesprov Turunkan Tim

WhatsApp-Image-2018-12-10-at-1.48.27-PM.jpeg

BONGOMEME – Dinkesprov – Telah terjadi banjir di Dusun Tenang Jaya Desa Dungaliyo Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo pada hari Minggu (09/12/2018) sekitar jam 16.00 Wita.

Banjir disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Hulu (desa Momala dan sekitarnya) yang menyebabkan jebolnya tanggul di Kali Dungaliyo.

Banjir setinggi dada orang dewasa ini berdampak pada 32 (tiga puluh dua) rumah, 44 (empat puluh empat) KK, 152 (Seratus Lima Puluh Dua) Jiwa, 1 (satu) orang ibu Hamil dan 6 (enam) balita.

Pada kejadian ini tidak ada korban jiwa dan laporan terakhir diinformasikan bahwa hari ini senin (10/12/2018) air sudah surut.

Sementara itu, dikabarkan juga pada waktu bersamaan sekitar pukul 16.30 Wita di desa Tohupo Kecamatan Bongomeme kejadian orang hanyut terbawa arus sungai atas nama Kasim Jafar (41) dan sampai dengan saat ini masih dalam pencarian.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes saat dihubungi menyampaikan telah menginstruksikan jajarannya untuk segera menurunkan tim reaksi cepat dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo untuk memberikan Pelayanan Kesehatan Kepada masyarakat yang terdampak banjir,

“saat ini Puskesmas setempat telah membuka pos Kesehatan yang dipusatkan di Puskesmas” tandasnya (MD).

Rilis : MD

Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − seven =

scroll to top