Boalemo Gelar Deklarasi Ibu Hamil Sehat

WhatsApp-Image-2022-12-23-at-08.19.56.jpg

Pelaksanaan Gerakan Ibu Hamil Sehat di Kabupaten Boalemo yang di pusatkan di Puskesmas Dulupi.

Kabupaten Boalemo, Dinkesprov – Kabupaten Boalemo turut melaksanakan Gerakan Ibu Hamil (bumil) sehat yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, Kamis, (22/12/2022) bertempat di Puskesmas Dulupi.

Penjabat Bupati Boalemo, Hendriwan memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini dan menekankan agar dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Kami selaku pemerintah daerah Boalemo sangat mendukung kegiatan ini, betapa tadi kita melihat ibu-ibu hamil yang memang perlu perhatian yang luar biasa dalam rangka persiapan kelahiran anaknya,” ucap Hendriwan.

Deklarasi Ibu Hamil Sehat

Hendriwan saat melihat situasi dan kondisi ibu hamil yang dilakukan pemeriksaan di puskesmas sangat prihatin dan mendorong puskesmas untuk memberikan perhatian agar ibu hamil sehat dan bahagia.

“Saya melihat perlu penanganan khusus sehingga ibu hamil sehat itu bisa artinya sesuai dengan kondisi kehamilan dari 0 bulan sampai 9 bulan,” imbuhnya.

Penjabat Bupati Boalemo berharap dukungan dari berbagai pihak sehingga ibu hamil sehat dapat dicapai.

“Kami berterima kasih atas dukungannya terutama Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten, Pak Camat, Pak Kapolsek dan seluruh teman-teman di puskesmas, seluruh masyarakat mohon selain dukungannya tolong sampaikan deklarasi ini supaya ibu hamil sehat itu sesuai harapan kita,” tandas Hendriwan.

Berbagai kegiatan dilaksanakan pada Gerakan Bumil Sehat di Kabupaten Boalemo diantaranya Deklarasi ibu hamil sehat, pembagian susu, pemeriksaan kesehatan ibu dan USG, kelas ibu hamil, penyuluhan kesehatan, makan bersama dan minum tablet tambah darah.

Rilis : MD
Videografer/Foto : ILB/Yona
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + ten =

scroll to top