Apresiasi Dinas Kesehatan Provinsi Atas Penempatan Siswa PKL SMK Negeri 1 Gorontalo

IMG-20220928-WA0021.jpg

Penyerahan penghargaan dari SMK Negeri 1 Gorontalo Kepada Dinas Kesehatan Provinsi yang diterima oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian Samin Deu pada penarikan siswa PKL.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – SMK Negeri 1 Gorontalo melakukan penarikan siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang telah selesai melaksanakan magang di Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Rabu (28/09/2022) bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

Mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Kasubag Umum dan Kepegawaian, Samin Deu memberikan apresiasi atas penempatan siswa PKL di Dinas Kesehatan Provinsi dan berharap program ini terus dilanjutkan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMK Negeri 1 yang telah menempatkan adik-adik PKL dan setelah kami melakukan penilaian ternyata atensi mereka untuk belajar sangat kuat sehingga dari segi penilaian kami telah memberikan nilai dengan nilai baik,” kata Samin.

Siwa SMK Negeri 1 Gorontalo yang telah mengakhiri PKL

Ditempat yang sama pembimbing siswa PKL SMK Negeri 1 Gorontalo, Risnawaty Uno menjelaskan pelaksanaan PKL ini untuk meningkatkan kompetensi dijurusan masing-masing.

“Hari ini saya berada ditempat ini untuk menarik kembali siswa saya yang sudah kurang lebih lima bulan melaksanakan PKL ditempat ini,” beber Risnawaty.

Risnawaty juga berharap pengalaman yang diperoleh dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai gambaran dalam menghadapi dunia kerja.

“Selama waktu yang tidak sedikit ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak menjadi gambaran untuk mereka nantinya ketika mereka lulus bisa punya gambaran ternyata dunia kerja seperti ini dengan memperhatikan kompetensi dasar yang ada di jurusan mereka masing-masing,” pungkasnya.

Adapun jumlah siswa PKL yang magang di Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo sebanyak 13 orang terdiri dari 3 orang laki-laki dan 10 orang perempuan dari berbagai jurusan diantaranya multimedia, teknik komputer jaringan, otomatisasi tata kelola perkantoran dan akuntansi keuangan dan lembaga.

Rilis : MD
Videografer : ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − fourteen =

scroll to top