Pemetaan SDMK Untuk Pemerataan Tenaga Kesehatan di Fasyankes

IMG-20220928-WA0023.jpg

Pertemuan Perhitungan dan Analisis Rencana Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) di Provinsi Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Pemerataan tenaga kesehatan menjadi masalah penting dalam mendukung transformasi dibidang kesehatan sebagaimana yang telah digaungkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Untuk mendukung hal tersebut Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan pertemuan perhitungan dan analisis rencana kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK), Rabu (28/09/2022) di El-Madinah Hotel Kota Gorontalo.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Drs. Janni S. Kiai Demak, M.Ec., Dev., mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi menjelaskan pentingnya penyusunan rencana kebutuhan SDMK dalam rangka pemetaan kebutuhan.

“Rencana Kebutuhan Sumber Daya Manusia Kesehatan harus kita hitung baik-baik, analisis jabatan harus pas, karena rekruitmen tenaga kesehatan itu sekarang terbatas sehingga perlu dioptimalkan SDM yang ada,” ucap Janni.

Akan tetapi, Janni mengungkapkan kebutuhan ideal tenaga kesehatan akan diperoleh dengan perhitungan dan analisis dari output kegiatan ini.

“Apabila kebutuhan riil ini bisa diterima maka tentunya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ditingkat faskes yang ada di Provinsi bisa terpenuhi,” pungkasnya.

Kegiatan dihadiri oleh pengelola program SDMK Dinas Kesehatan Provinsi, Kabupaten/Kota dan Rumah Sakit yang ada di Provinsi Gorontalo.

Rilis : MD
Videografer/Foto : ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − eight =

scroll to top