PD IAI Gorontalo Gelar Seminar Nasional Kolaborasi Nakes Dalam Pelayanan Onkologi

IMG-20220926-WA0006.jpg

Seminar Nasional Kolaborasi Tenaga Kesehatan dalam Pelayanan Onkologi Terpadu dalam rangka memperingati World Pharmacist Day.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Menyambut peringatan World Pharmacists Day Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia dan Himpunan Seminar Farmasi Rumah Sakit Indonesia (HISFARSI) menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Kolaborasi Tenaga Kesehatan dalam Pelayanan Onkologi Terpadu”, Sabtu (24/09/2022) bertempat di hotel Grand Q kota Gorontalo.

Acara ini diselenggarakan secara hybrid dengan peserta yang hadir secara luring sebanyak 117 orang dan peserta daring dari berbagai provinsi sebanyak 125 orang yang terdiri dari apoteker, tenaga teknis kefarmasian dan perawat

apt. Ahmad Husain Palli Ketua HISFARSI Gorontalo mengatakan, penatalaksanaan obat sitotoksik dan pemberian kemoterapi memerlukan teknik khusus sehingga perlu untuk tenaga apoteker dan perawat untuk mendapatkan workshop tatalaksana dispensing sitotoksik dan pemberian kemoterapi.

“Dengan harapan tenaga kesehatan perawat dan apoteker sudah siap apabila nanti rumah sakit di Provinsi Gorontalo akan menjadi pusat onkologi,” kata Ahmad.

Narasumber seminar ini adalah dokter onkologi, dr. Agung Sindu Pranoto Sp.B (k) Onk, apt. Putu Dewi Antari, S.Si, dan Perawat Agustin Alow, S.Kep,. Pada kesempatan itu juga dilakukan workshop dispensing sediaan sitotoksik dan penatalaksaan pemberian kemoterapi.

Rilis : Zhya/MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × four =

scroll to top