564 Calon Tenaga Kontrak RS Hasri Ainun Habibie Ikut Tes Tertulis

WhatsApp-Image-2019-01-10-at-13.18.27.jpeg

Seleksi tertulis tenaga kontrak di RS dr. Hasri Ainun Habibie yang berlangsung Kamis (10/1/2019) di GOR David Tony Limboto.(dok.gopos.id)

Limboto, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo terus meningkatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit dr.Hasri Ainun Habibie. Salah satunya menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai.

Terkait hal itu, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melakukan rekrutmen tenaga kesehatan,  yang akan menjalin kontrak kerja dengan RS Ainun Habibie. Kouta yang disiapkan sekitar 106 tenaga dari berbagai formasi.

Ketua panitia seleksi rekrutmen tenaga kontrak RS Ainun Habibie, Misranda Nalole mengatakan, saat ini RS Ainun Habibie membutuhkan tambahan ketenagakerjaan. Sehingga di awal tahun ini, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan RS Ainun Habibie melakukan rekrutmen tenaga baru.

“Dari seleksi awal ada sekitar 600 calon tenaga kerja yang memasukkan berkas pendaftaran. Namun hanya 564 calon tenaga kerja saja yang berhasil mengikuti seleksi tertulis,” kata Misranda.

Menurut Misranda, setelah tes tertulis para peserta seleksi akan mengikuti tes wawancara.

“Tentunya kami menginginkan sumber daya manusia yang berkualitas, kompeten serta profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai tenaga kesehatan,” ucap Misranda.

Dari total peserta yang ikut seleksi tes tertulis tersebut, kemudian akan disaring lagi hingga ke tahap wawancara. Ketersediaan tenaga kontrak di RS Ainun akan sangat membantu dalam mewujudkan kenaikan tipe rumah sakit, yang saat ini D menjadi tipe C serta kesiapan dari BLUD.

“Kita harus memenuhi kuota sebanyak 106 tenaga kesehatan serta tenaga lainnya. Kita berharap hasil seleksi ini menghasilkan tenaga kesehatan profesional dan berkomitmen dalam membangun RS Ainun Habibie,” pungkas Misranda. (ndi)

Tim INFOKOM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − 3 =

scroll to top