14 Orang Nusantara Sehat Individu Periode X Bertugas Di Gorontalo

IMG-20191129-WA0009.jpg

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Suleman Mile, SKM., M. Kes., menerima Nusantara Sehat Indonesia Individu Periode X, Jum'at (29/11/2019) di Hotel New Rahmat Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dalam rangka akselerasi pembangunan kesehatan di daerah tertinggal, perbatasan dan kepulauan (DTPK) perlu dilakukan pengadaan, penempatan dan penugasan tenaga kesehatan secara merata, hal ini menjadi salah satu tujuan Kementerian Kesehatan mencanangkan program Nusantara Sehat Indonesia (NSI).

Hal itu diungkap Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Suleman Mile, S.KM., M.Kes., saat menghadiri acara penerimaan tenaga kesehatan nusantara sehat individu periode X (sepuluh), Jum’at (29/2019) di Hotel New Rahmat Kota Gorontalo.

“Adapan nusantara sehat tersebut berjumlah 14 (empat belas) orang yang berasal dari profesi analis kesehatan dan kesehatan lingkungan dan nantinya mereka akan di tempatkan di Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo” terang Suleman.

Saat ini di wilayah provinsi Gorontalo sendiri telah ada kurang lebih 128 orang NSI dan Insya Allah pada akhir Desember 2019 akan berakhir masa tugas kurang lebih 40 peserta NSI yang telah ditempatkan di 4 (empat) kabupaten se-Provinsi Gorontalo yang bertugas sejak akhir tahun 2017 s/d akhir tahun 2019.

Rilis : Indah
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 5 =

scroll to top
X