Peringati Hari AIDS Sedunia, Idah Berharap Gorontalo Capai Three Zero

IMG-20191201-WA0005.jpg

Ketua Asistensi KPA Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie melepas peserta jalan sehat dalam rangka Hari AIDS Sedunia tingkat Provinsi Gorontalo, Minggu (01/12/2019) di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Provinsi Gorontalo memperingati Hari AIDS Sedunia, Minggu (01/12/2019) bertempat di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo. Hadir pada kesempatan itu Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Sukril Gobel yang mewakili Ketua Pelaksana Komisi Penanggulangan AIDS (KPA), Anggota DPR RI yang juga Ketua Tim Asistensi KPA Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, Dinas Kesehatan Provinsi, Institusi Pendidikan Tinggi dan Swasta.

Dalam sambutannya, Sukril Gobel mengatakan bahwa peringatan Hari AIDS Sedunia agar bersama mencegah HIV AIDS. Sukril juga mengharapkan agar Gorontalo bisa mencapai Three zero HIV yaitu Zero AIDS Related Deaths, Zero New HIV Infection and Zero Discrimination.

Selain itu, Sukril juga menekankan bahwa saat ini ada 521 orang yang terdeteksi, dan itu hanya merupakan bagian 10 persen, sedangkan 90 persen belum terdeteksi yang merupakan fenomena gunung es dimana perlu menjadi perhatian bersama.

Sementara itu, Ketua Tim Asistensi KPA Idah Syahidah Rusli Habibie berpesan sekiranya seluruh warga negara Indonesia bisa menjaga kesehatan terutama dari virus HIV, menurutnya memang dilema HIV di era modern, life style modern menjadikan salah kaprah akhirnya banyak saudara-saudara kita kena penyakit tersebut.

“Saya menghimbau kepada teman-teman yang telah terkena agar tetap konsisten dan dapat menyebarkan kepada yang lain agar bisa melakukan pengobatan karena HIV AIDS dapat ditekan penyebarannya” ucap Idah.

Kepada yang terkena juga, kata Idah, hidup itu indah, tetap bekerja sebagaimana biasa karena masih banyak orang-orang yang mencintai, ada anak-anak, isteri dan suami serta orang tua yang selalu menaruh harapan kepada teman-teman sekalian.

Terakhir, Idah berharap pada yang hadir di peringatan Hari AIDS Sedunia ini dapat mensosialisasikan dan menyebarkan informasi tentang HIV AIDS agar Gorontalo bisa mencapai Three Zero.

Kegiatan ini diawali dengan jalan sehat dilanjutkan pemberian bantuan sembako, santunan dari Baznas, donor darah, sarapan pagi bersama dan hiburan.

Rilis : MD
Foto : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − fourteen =

scroll to top
X