Idah Syahidah Apresiasi Keikutsertaan Komunitas Olahraga Pada Peringatan Hari AIDS Sedunia

IMG-20191201-WA0008.jpg

Foto bersama Ketua Asistensi KPA Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie dan Komunitas Olahraga Gorontalo Germas Community (GGC) pada peringatan Hari AIDS Sedunia, Minggu (01/12/2019) di Halaman Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Pada Peringatan Hari AIDS Sedunia tingkat Provinsi Gorontalo, Minggu (01/12/2019) turut dihadiri oleh Komunitas Olahraga binaan Dinas Kesehatan Provinsi yaitu Gorontalo Germas Community (GGC).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Asistensi Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Gorontalo yang juga Anggota DPR RI Idah Syahidah Rusli Habibie memberikan apresiasi atas partisipasi berbagai komunitas Olahraga dalam peringatan Hari AIDS Sedunia.

Menurut Idah, Komunitas Olahraga adalah salah satu sasaran, karena tidak menutup kemungkinan dalam pergaulannya ada perilaku yang tidak sesuai. KPA juga melibatkan semua untuk ikut terlibat dalam setiap kegiatan seperti Komunitas Penyanyi Jalanan, komunitas Olahraga dan masih banyak yang lain termasuk teman sebaya yang sudah terkena, hampir kena dan ada yang tidak terkena.

“Kalu bisa semua kami rangkul karena HIV AIDS tidak melihat perorang siapa dia, komunitas elit dan tidak elit semua bisa terkena apabila gaya hidup seksualnya tidak sehat” ucap Idah.

Dengan hari AIDS Sedunia menjadi momen penting tetapi moment ini menjadi sebuah keprihatinan bukan berkurang tapi bertambah karena gaya hidup.

Penanggung jawab GGC Nancy Pembengo mengatakan keikutsertaan komunitas Olahraga ini diharapkan dapat membantu Pemerintah dan KPA dalam mencegah penyebaran HIV AIDS melalui berbagai kegiatan.

“GGC kami harapkan tidak hanya mengikuti kegiatan olahraga tapi juga semua kegiatan yang dapat menjadi momen penyebaran informasi kesehatan sehingga informasi itu dapat sampai ke lapisan masyarakat paling bawah. Disamping itu, dengan bergabung di GGC maka kegiatan yang dilakukan akan lebih positif, karena seluruh anggotanya diajak untuk hidup sehat melalui olahraga, sehingga pergaulan yang menjurus ke hal-hal negatif dapat dihindari” pungkasnya.

Rilis : MD
Foto : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × five =

scroll to top
X