Dinkes Provinsi Lolos Seleksi Tahap Kedua Lomba Pemanfaatan Pekarangan Keluarga

WhatsApp-Image-2020-08-13-at-14.11.12-e1597302147336.jpeg

Tim penilai lomba Pemanfaatan Pekarangan Keluarga saat melakukan penilaian di rumah Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., Kamis (13/08/2020).

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Misranda E. U. Nalole, M.Si., berhasil masuk ke penilaian kedua lomba Pemanfaatan Pekarangan Pangan Keluarga “Depula Tumutumulo” bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Kamis (13/08/2020) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-75 tingkat Provinsi.

Pada Penilaian ini, menurut Ketua Tim penilai Dr. Arifasno Napu, SSiT., M. Kes., terbagi menjadi 4 (empat) kategori yaitu eselon 2, eselon 3, eselon 4 dan staf dengan jumlah peserta 102 orang.

Arifasno mengungkapkan bahwa peserta tersebut telah melalui tahap seleksi dan dari masing-masing kategori tersebut dipilih 6 besar yang akan dinilai kembali oleh tim yang sebelumnya terbagi dua sesuai dengan kriteria penilaian.

“Kriteria ada yang kriteria sayuran, kriteria dapur hidup, tanaman obat kemudian juga ada kriteria yang sifatnya artistik” ungkap Arifasno.

Arifasno juga berharap agar pelaksanaan lomba Pemanfaatan Pekarangan Keluarga ini bisa berkesinambungan tidak hanya pada pimpinan instansi tetapi sampai ke seluruh ASN dan masyarakat luas.

“Harapannya pertama tidak hanya terjadi pada pimpinan instansi itu tetapi diharapkan bisa sustainable pada semua staf bahkan bisa melebar sampe ke tetangga staf itu karena tujuannya sangat jelas bagaimana kalau ada sayuran yang segar dirumah, tanaman obat dirumah dapur hidup ini sangat membantu dari sisi ekonomi apalagi pada suasana pandemi Corona itu sendiri ada upaya-upaya meningkatkan imun dan Pencegahan salah satunya dari dapur hidup atau dari tanaman obat itu sendiri” pungkasnya.

Rilis : MD
Videografer : ILB
Foto : AIS
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 2 =

scroll to top