Workout Bareng GGC, Budiyanto Sidiki Ajak Masyarakat Lebih Giat Olahraga

IMG-20200105-WA0002.jpg

Foto bersama Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki (berdiri jaket kuning) dan Gorontalo Germas Community (GGC) saat melakukan olahraga bersama, Minggu (05/01/2020) di GOR Nani Wartabone Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Gorontalo Germas Community (GGC) secara intens terus mengkampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Bertempat di Gelanggang Olahraga Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Minggu (05/01/2020). GGC bersama masyarakat melaksanakan olahraga pagi bersama.
Dimulai dengan olahraga joging, Kepala Bappeda Provinsi Gorontalo sekaligus “Papa Germas” Gorontalo, Budiyanto Sidiki hadir bersama-sama masyarakat. Olahraga kemudian dilanjutkan dengan pemanasan, workout dan ditutup dengan foto bersama.

“Tiga hal yang kita ingin kampanyekan secara terus menerus sebagai bagian dari promosi perubahan perilaku kehidupan masyarakat,” ungkap Budiyanto Sidiki

Hadirnya Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki yang juga sebagai Bapak Germas merupakan bukti Keterlibatan lintas sektor dalam bidang kesehatan.

Tiga hal yang dimaksud adalah pertama gemar makan buah dan sayuran. Merubah pola makan agar sesering mungkin mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung serat tinggi. Kedua aktif berolahraga setidaknya tiga puluh menit setiap pagi dan yang terakhir rutin memeriksakan kesehatan.

“Tiga hal ini yang mampu mendorong perubahan untuk masyarakat. Sehingga akan menurunkan angka penyakit tidak menular di Gorontalo,” beber Bapak Germas Gorontalo

Sebagaimana menurut Budiyanto, Penyakit tidak menular yang tinggi di Gorontalo ada jantung, kanker, dan ginjal, penyakit lainnya juga seperti diabetes dan kolestrol. Semua penyakit itu diakibatkan oleh pola hidup.

“Oleh sebab itu saya selaku Kepala Bapppeda rekan-rekan mendaulat saya sebagai bapak germas mengimbau masyarakat. Mari sama-sama kita merubah pola hidup sehat dengan tiga hal tadi,” ujarnya.

Workout kali ini diikuti oleh anggota GGC, ASN dilingkungan Bapppeda, Dinas Kesehatan Provinsi dan beberaoa OPD lainnya, Uti Germas serta masyarakat yang berada di GOR Nani Wartabone.

Rilis : Muhajir
Editor : Nancy Pembengo & MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + ten =

scroll to top