Tinjau Posko Terpadu Lebaran Di Terminal Dungingi, Kadinkes dr. Yana Imbau Masyarakat Segera Vaksin Booster

IMG-20220427-WA0019.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana yanti Suleman, SH., saat foto bersama dengan petugas Posko Terpadu Mudik Lebaran di Terminal Dungingi Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., didampingi Kasie Yankes Primer dan Tradisional Nisma Abdurrahman, SKM., M. Kes., meninjau kesiapan posko terpadu mudik lebaran di terminal Dungingi kota Gorontalo, Rabu (27/04/2022). Setelah sebelumnya mengunjungi kesiapan posko mudik di Kabupaten Gorontalo.

Kadinkes dr. Yana menjelaskan maksud peninjauan lokasi ini untuk memastikan kesiapan posko terpadu termasuk Kesehatan.
“Adapun jumlah posko mudik ini total di Provinsi Gorontalo sebanyak 30 pos dimana sifatnya terpadu maka didalamnya bukan hanya tenaga kesehatan namun disitu juga terlibat dari kepolisian, TNI, Perhubungan dan Satpol” kata dr. Yana.

Posko berfungsi untuk memastikan pemudik baik yang datang maupun yang meninggalkan Provinsi Gorontalo dalam keadaan sehat selain itu juga ketika pemudik ingin berkonsultasi terkait pelaksanaan mudik lebaran dapat berkonsultasi dengan tim yang bertugas di posko juga memberikan apresiasi akan kesiapan posko-posko se Provinsi Gorontalo.

“Kepada masyarakat manfaatkan posko yang ada demi kepentingan masing-masing agar tercapai Mudik Yang aman, mudik yang sehat. Jangan lupa pastikan kita sudah lengkap vaksinasinya (booster) alangkah baiknya sebelum melaksanakan mudik kita sudah melaksanakan vaksinasi agar terhindar dari masalah kesehatan karena sekarang ini masih dalam masa pandemi” ucapnya.

Korsatpel Terminal Tipe A Dungingi Irfan Junus Hida mengungkapkan mudik masuk wilayah ke Provinsi Gorontalo masih lancar dan terminal Dungingi tetap menerapkan protokol kesehatan dan diperkirakan arus balik akan mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah kendaraan yang ada sebanyak 75 kendaraan dan yang beroperasi sekarang 40 kendaraan” ungkap Irfan.

Sementara itu, Kapolsek Dungingi Iptu Natalia Olii, SH., mengatakan posko terpadu beroperasi sejak tanggal 25 april sampai dengan tanggal 10 Mei.
“Personil (Polri) yang disiapkan sebanyak 6 orang dimana untuk pengamanan dilakukan 1×24 jam” kata Iptu Natalia.

Selain itu, Iptu Natalia juga menghimbau masyarakat agar segera di vaksin booster sebagai syarat perjalanan mudik.
“Untuk masyarakat yang ingin mudik wajib memeriksakan kenderaan sebelum mudik sebagai tips aman dari kami juga melengkapi surat-surat kenderaan bermotor” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan berupa masker, handsanitizer dan vitamin untuk petugas yang ada di posko terpadu.

Rilis : MD
Video/Foto : ILB/AIS
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + four =

scroll to top