Update dan Validasi Data Menjadi Pedoman dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular

IMG-20220319-WA0000.jpg

Pertemuan koordinasi dan validasi data program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan pertemuan koordinasi dan validasi data program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM) dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo, Jumat (18/3/2022).

“Penyakit menular itu harusnya memiliki data yang ter-update dan tervalidasi dan harus terhubung antara data provinsi dan data kabupaten/kota,” ujar dr. Yana Yanti Suleman Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

dr. Yana mengatakan, data penyakit menular yang sudah tervalidasi akan menjadi pedoman dinas kesehatan dalam membaca dan menganalisa tindak lanjut atau langkah yang akan diambil dalam program pencegahan dan pengendalian penyakit menular.

“Karena apa, ketika data tidak tepat, tidak terhubung, tentu untuk menindaklanjutinya bisa salah,” ujarnya.

Sosok yang pernah menjabat Direktur RSUD Hasri Ainun Habibie ini mengatakan, semua data tentang penyakit menular dari Kabupaten/Kota se-Gorontalo akan diupdate melalui pertemuan validasi data tersebut.

“Tentu kita juga menaruh target. Misalnya malaria baru dua daerah yang tereliminasi. Harapannya ini menjadi PR (pekerjaan rumah) tahun ini untuk bagaimana 4 daerah lainnya juga harus tereliminasi malaria,” kata dr. Yana.

Rilis : Muhajir (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 + twelve =

scroll to top