Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50

IMG-20220304-WA0013.jpg

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah kepada pemenang Lomba Hari Gerak Kesatuan PKK

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 tahun dan peringatan tahun emas dengan sederhana, Jum’at (04/03/2022) bertempat di Gedung Bele Li Mbui Kota Gorontalo.

Saat diwawancarai Tim Infokom, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie menyampaikan sambutan Ketua Umum Tim PKK Pusat agar Gerakan PKK kembali ke ruhnya yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga dan meningkatkan kerja sama dengan mitra OPD terkait diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BKKBN dan Dinas PUPR.

“Harapan lain agar perempuan-perempuan bisa di berdayakan dalam arti kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan kualitas hidup baik Kesehatan maupun secara ekonomi” kata Idah.

Idah juga menjelaskan dari berbagai kegiatan yang dilakukan dalam rangka Hari Gerak PKK turut melibatkan tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kota.

“Tadi ada penyerahan hadiah lomba inovatif setiap kabupaten/kota kemudian dari BKKBN juga ada yang semuanya ada dalam 10 program PKK, semuanya dapat hadiah dan juara tentunya itu juga mendapat dukungan dan partisipasi dari PKK Kabupaten/Kota” ucapnya.

Diakhir wawancara, Idah sangat berkesan selama menjadi ketua tim PKK Provinsi karena mendapat dukungan dari pemerintah baik Provinsi maupun kabupaten/kota.

“Kami melaksanakan kegiatan dengan senang hati karena PKK adalah pada dasarnya pekerjaan yang dengan sukarela tanpa digaji tapi ada sesuatu yang membanggakan kami apabila ada kelompok usaha atau kelompok masyarakat mampu memberdayakan dirinya, ada keberhasilan disitu itu mempunyai rasa kepuasan yang sangat luar biasa sekali karena didukung oleh SKPD yang terkait” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, diserahkan hadiah bagi pemenang lomba yang diadakan diantaranya lomba PKK KB Kes, Posyandu, LBS dan PHBS.

Rilis : MD
Foto/Video : ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − two =

scroll to top