Takmirul Masjid At Tawakkal Inisiasi Kampanye Germas di Kota Barat

IMG-20191104-WA0000.jpg

Kampanye Germas oleh Takmirul Masjid At Tawakkal Kelurahan Buladu dan Puskesmas Kota Barat Kota Gorontalo, Minggu (03/11/2019)di halaman masjid At Tawakkal

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) semakin masif dilakukan. Bahkan inisiatif datang langsung dari masyarakat maupun organisasi masyarakat (Ormas) bahkan organisasi keagamaan. Seperti yang dilakukan oleh Takmirul Masjid At Tawakkal Kelurahan Buladu kerjasama dengan Puskesmas Kota Barat Kota Gorontalo melaksakan kampanye Germas, Minggu (03/11/2019) di halaman masjid At Tawakkal.

Kegiatan yang dihadiri Lurah Kelurahan Buladu, Camat serta kepala Puskesmas Kota Barat Risna Alitu, SKM beserta jajarannya ini diikuti Jemaah masjid dengan antusias.
“Kami sangat bersyukur inisiatif kegiatan berasal dari masyarakat, hal ini membuktikan bahwa masyarakat mulai menyadari arti penting dari upaya Promotif dan Preventif” kata Risna.

Pengukuran Kebugaran Jasmani bagi Jemaah Masjid At Tawakkal

Risna juga berharap hal ini tidak hanya dilakukan disatu tempat tapi bisa dilakukan diseluruh wilayah kerja Puskesmas sehingga menjangkau keseluruhan masyarakat.
“Kami akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat sehingga Germas memang benar-benar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari” ungkapnya.

Pada kampanye Germas ini dilaksanakan kegiatan senam sehat bersama, Pengukuran Kebugaran Jasmani, Screening Penyakit Tidak Menular (PTM) termasuk paparan CO2, Penyuluhan IVA dan kampanye makan buah dan sayur.

Rilis : MD
Foto : Puskesmas Kota Barat
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − fourteen =

scroll to top
X