Plt Kadinkes Resmi Terima 35 NSI Penugasan Individual Periode IX

IMG-20191104-WA0003.jpg

Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., menerima Nusantara Sehat Indonesia Periode IX dan melakukan serah terima dengan perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota, Senin (04/11/2019) di Grand Q Hotel Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., menerima Nusantara Sehat Indonesia (NSI) Periode IX untuk Penugasan individual, Senin (04/11/2019) di Grand Q Hotel Kota Gorontalo.

Acara diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima kepada Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota yang menjadi tempat tugas bagi NSI.

Dalam sambutannya, Kadinkes mengatakan bahwa salah satu masalah kesehatan yang dihadapi oleh Provinsi Gorontalo adalah menurunkan Angka Kematian Ibu.
“Adik-adik Nusantara Sehat diharapkan dapat membantu menurunkan AKI, selain itu juga fokus Menteri Kesehatan yang baru yaitu Stunting sehingga keberadaan NSI benar-benar diharapkan dapat memberikan kontribusi” ungkap Misranda.

Penandatanganan berita acara serah terima Nusantara Sehat Indonesia dari Pemerintah Provinsi Gorontalo kepada Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota

Misranda juga berharap agar NSI dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru sehingga dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan sebaik-baiknya, Misranda juga memberikan motivasi agar NSI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti melayani anggota keluarga sendiri, juga melakukan koordinasi, komunikasi dan konsultasi pungkasnya.

Adapun NSI yang bertugas di Provinsi Gorontalo sebanyak 35 orang dengan penempatan Kabupaten Pohuwato 4 orang, Kabupaten Gorontalo Utara 1 orang, Kabupaten Gorontalo 16 orang, Kabupaten Bone Bolango 9 orang dan Kota Gorontalo 5 orang. Dengan jenis tenaga gizi 6 orang, perawat 8 orang, analis 13 orang, dokter gigi 3 orang, kesehatan masyarakat 2 orang, dokter umum 1 orang dan kesehatan lingkungan 2 orang.

Rilis : MD & ILB
Foto : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × five =

scroll to top
X