Sekda Syukri : Segera Lakukan Percepatan Kinerja

IMG-20230331-WA0028.jpg

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Syukri J. Botutihe memberikan pembinaan pada kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja dan Pakta Integritas di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Syukri J. Botutihe menegaskan kepada jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo agar segera melakukan konsolidasi dan mempercepat realisasi program. Hal itu disampaikan Syukri saat diwawancarai Tim Infokom usai menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerja dan Pakta Integritas, Jum’at (31/03/2023) di Hotel Damhil Kota Gorontalo.

“Setelah tanda tangan Pakta Integritas yang pertama kita sebaiknya segera melakukan percepatan kinerja karena kita sudah terlambat,” tegas Syukri.

Pakta Integritas kata Syukri adalah janji dan komitmen setiap pejabat dalam melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

“Jangan lupa kita kerja tim, ini Pak Kadis beliau baru disini dan butuh dukungan tim yang kuat dan Alhamdulillah timnya dari sisi penilaian kami itu sudah bagus, tinggal bagaimana me-manage mereka agar supaya mereka bisa lebih cepat bekerja,” imbuhnya.

Pemberian cenderamata kepada kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Anang S. otoluwa dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yana Yanti Suleman yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa berharap agar setelah pelaksanaan Penandatanganan Perjanjian Kerja dan Pakta Integritas segera merealisasikan kinerja yang menjadi komitmen dalam perjanjian.

“Diminta kita untuk segera berlari cepat karena kita sudah di bulan keempat, sehingga atas dasar perjanjian hari ini segera menyusun langkah kegiatan yang akan kita diselenggarakan kedepan,” kata Anang.

Terutama mengenai masalah stunting akan menjadi fokus utama Dinas Kesehatan secara kolaboratif dengan lintas sektor terkait.

“Jadi kita akan tangani secara konvergensi kemudian konprehensif. Ada beberapa yang kita evaluasi dan belum dilaksanakan secara maksimal, misalnya penanganan calon pengantin kemudian pada ibu hamil, untuk balita Alhamdulillah sudah ditangani secara serius dan Ibu Gubernur turun langsung mengatasi permasalahan tersebut. Akan tetapi pencegahan terjadinya stunting baru yang lahir ini, betul-betul mulai dari calon pengantin sampai dengan ibu hamil, harus kita tangani segera dan itu yang harus diperkuat,” pungkas Anang.

Pada kesempatan itu juga dilakukan ramah tamah dan pemberian cenderamata dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yana Yanti Suleman yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dan diakhiri dengan foto bersama.

Rilis : MD
Videografer : ILB/SIRB
Foto : AIS
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + 3 =

scroll to top
Bahasa »