Kunker Di Desa Popayato, Kadinkes Anang Harap Posyandu Dilaksanakan Sesuai Standar

IMG-20230401-WA0019.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Anang S. Otoluwa menyerahkan bingkisan untuk kader kesehatan.

Kabupaten Pohuwato, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Yustiyanty Anang Otoluwa melakukan kunjungan kerja dan meninjau pelaksanaan posyandu di Desa Popayato, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (01/04/2023).

Kadinkes saat melakukan peninjauan menilai proses pengukuran yang dilakukan kader baik dalam penggunaan alat dan standar operasionalnya sudah memenuhi syarat.

“Harapan kami kedepan pada kader terutama dan tim pendamping keluarga agar hasil posyandu setiap saat dievaluasi, berupa pengisian kartu menuju sehat dan juga yang paling penting adalah grafik pertumbuhan yang ada di KMS, ini sangat penting untuk mengetahui apakah anak balita kita mengalami gangguan pertumbuhan,” kata Anang.

Anang berharap agar semua posyandu yang ada di Popayato bisa melaksanakan posyandu sesuai dengan standar sehingga bisa menjadi titik awal untuk perbaikan gizi dalam pencegahan stunting dimasa yang akan datang.

Ketua DWP Dinas Kesehatan Provinsi Ny. Yustiyanty Anang Otoluwa memberikan penyuluhan Gizi 1000 hari pertama kehidupan.

“Saya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua kader dan ibu-ibu dan juga tim pendamping keluraga yang ada di Desa Popayato,” imbuh Anang.

Sementara itu Kepala Puskesmas Popayato, Danial Wems Muliku memberikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo pada kegiatan posyandu yang dilaksanakan di Desa Popayato.

“Kami berharap kedepan untuk hal-hal seperti ini tetap kita tingkatkan dan seperti kita ketahui di Desa Popayato untuk kasus stunting ada satu kasus, namun dengan banyaknya intervensi dari kesehatan maupun desa sekarang stunting yang ada di Popayato sudah mengalami perubahan dan sudah membaik dan kami berharap kedepan sudah tidak ada lagi kasus stunting,” pungkas Danial.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa penyuluhan tentang pentingnya gizi pada 1000 hari pertama kehidupan oleh Ketua DWP Dinas Kesehatan Provinsi, Ny. Yustiyanty Anang Otoluwa, pengukuran berat badan dan tinggi badan bayi dan balita, imunisasi, pemberian telur rebus, vitamin dan PMT.

Rilis : MD/ILB
Videografer : ILB/Arvan
Foto : Andi
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − two =

scroll to top
Bahasa »