Saka Bakti Husada Ikut Sukseskan Perkemahan Antar Satuan Karya Daerah Gorontalo

IMG-20220620-WA0002-e1655694176854.jpg

Kontingen SBH Daerah Gorontalo mengikuti Peran Saka di Buper Kwarda Gerakan Pramuka Gorontalo, 16 - 19 Juni 2022.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Perkemahan Antar (Peran) Satuan Karya sukses dilaksanakan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Gorontalo dan berakhir Minggu (19/06/2022) bertempat di bumi perkemahan (Buper) Kwarda Gorontalo.

Peran Saka diikuti oleh Satuan Karya (Saka) dan Satuan Komunitas (Sako) yang ada dan Saka Bakti Husada (SBH) daerah Gorontalo menjadi salah satu peserta yang diwakili oleh peserta dari Kwartir Cabang Pohuwato dengan jumlah peserta 14 orang dengan rincian 6 orang putra dan putri serta 2 orang Bindamping.

Ketua Harian Pinsaka Bakti Husada Daerah Gorontalo Kak Nancy Pembengo, S. Si., mengatakan penunjukan SBH dari Kwarcab Kabupaten Pohuwato karena kesiapannya mengikuti kegiatan Peran Saka.

“Selain itu, keikutsertaan SBH Pohuwato menjadi seleksi untuk keikutsertaan pada peran Saka Nasional di Bangka Belitung yang akan dilaksanakan tanggal 2 – 9 Oktober 2022 mendatang”, kata Kak Nancy.

Pada kegiatan ini, Anggota SBH mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan di Peran Saka diantaranya sosialisasi dari berbagai instansi baik dari BNN, Balai POM dan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

“Peserta kegiatan melakukan pengabdian kepada masyarakat seperti yang dilakukan kontingen SBH yang melakukan sosialisasi dan pembagian stiker PHBS bagaimana cara ber-Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di masyarakat” ucapnya.

Selain berbagai kegiatan edukasi, anggota SBH juga mengikuti berbagai lomba ketangkasan seperti lomba Kainje, Neka, Ponti, lomba Segitiga Pancasila, lomba SDGS dan pentas seni.

“Alhamdulillah kontingen SBH mendapatkan juara 1 lomba kainje, juara 1 lomba ponti kategori putri dan juara 2 lomba neka”, imbuh Kak Nancy.

Setelah mengikuti berbagai kegiatan dalam Peran Saka kali ini, diharapkan SBH dapat menyiapkan diri untuk mengikuti Peran Saka Nasional.

“Kami sangat mengharapkan utusan SBH untuk kegiatan nasional benar-benar melalui seleksi yang ketat karena akan membawa nama baik Provinsi Gorontalo, kita berdoa agar SBH Gorontalo bisa berprestasi ditingkat nasional”, pungkasnya.

Rilis : ILB/Ahlun
Editor : MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 12 =

scroll to top