RSUD Hasri Ainun Habibie Mulai Laksanakan Survei Simulasi Akreditasi

WhatsApp-Image-2018-11-08-at-12.09.46-PM.jpeg

Dinkesgorontaloprov – Memaksimalkan layanan kepada masyarakat. Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) dr. Hasri Ainun Habibie Gorontalo terus berbenah. Setelah memperbaiki beberapa fasilitas kesehatan ditambah dengan tenaga kesehatan yang memadai. Seperti Unit layanan IGD, Perawatan Intensif (meliputi HCU, NICU, PICU, VK dan IBS), Ruangan Interna, Anak, Bedah dan Nifas, Rawat Jalan dan 8 Unit Poliklinik yang ditangani dokter spesialis.

Kini RSUP Ainun Habibie mulai menyiapkan akreditasi untuk mutu pelayanan yang lebih baik. Untuk itu, mulai Kamis (08/11) hari ini, RS Ainun Habibie mulai melaksanakan Survei Simulasi akreditasi yang bertujuan untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan, mengetahui kegiatan-kegiatan yang belum dilaksanakan dan rekomendasi yang disampaikan oleh Surveior yang nantinya dapat mempersiapkan pelaksanaan akreditasi lebih baik.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Dr. Ir. Darda Daraba, M. Si secara langsung menyambut tim Survei simulasi Akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Nantinya simulasi ini akan berlangsung selama tiga hari, sejak hari ini hingga 10 Nopember mendatang.

Didampingi Direksi Rumah Sakit, Sekda Provinsi Gorontalo Darda mengungkapkan survei simulasi akreditasi RS salah satu upaya yang dilakukan rumah sakit dalam rangka perbaikan mutu dan peningkatan level Rumah Sakit dari tipe D menjadi tipe C. Selain itu, dengan akreditasi akan meningkatkan kinerja dan penerapan manajemen resiko secara berkesinambungan, sehingga akan terwujud pelayanan yang berkualitas. “Saya berharap rumah sakit Ainun harus bersungguh–sungguh meningkatkan pelayanannya menerapkan prinsip-prinsip keselamatan pasien, bersikap profesional, menjaga mutu, pelayanan terstandarisasi. Sehingga bisa mencapai status terakreditasi melalui tahapan dan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

Pewarta : MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + 20 =

scroll to top