Rakerda Ke II PAFI Gorontalo Diharapkan Meningkatkan Kualitas dan Sinergitas Program

IMG-20211003-WA0005.jpg

Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim membuka Rakerda Ke-II Persatuan Ahli Farmasi Indonesia secara virtual.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ke II Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Provinsi Gorontalo diharapkan mampu meningkatkan tenaga teknis kefarmasian.

Rakerda ini juga dirangkaikan dengan penyumpahan Tenaga Teknis Kefarmasian Provinsi Gorontalo periode II tahun 2021 serta pengukuhan pengurus koperasi konsumen farmasi belladona Gorontalo di Nacha’s Resto Kota Gorontalo, Sabtu (2/10/2021).

Ketua Pengurus Daerah (PD) PAFI Provinsi Gorontalo, Sulianty Helingo mengungkapkan pelantikan ini merupakan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada bulan Mei lalu untuk menelaah program dan kerja sama apa saja yang harus dilakukan.

“Sekiranya ada 61 Tenaga Teknis Kefarmasian yang ikut dalam untuk disumpah diantaranya 5 orang secara luring 56 orang secara daring serta pengukuhan pengurus koperasi konsumen farmasi belladona ,” ungkapnya usai giat.

Dirinya mengatakan, tujuannya dari kegiatan ini ialah untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan Sinergitas program serta pada pengukuhan pengurus koperasi untuk mensejahterakan anggota PAFI dan masyarakat kedepannya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat (PP) PAFI, Maryani Hadi, menambah pihaknya sangat mengapresiasi hal ini dan kedepannya pengurus dapat bekerja semaksimal mungkin untuk menaikan derajat dan kesempatan yang ada.
“Ini untuk kita dan masyarakat,” ungkapnya secara virtual.

Hal yang sama disampaikan Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim saat membuka Rakerda Ke-II PAFI secara virtual, dirinya mengucapkan selamat kepada para pengurus organisasi ini dan kedepannnya tentunya dapat mengevaluasi sejauh mana keberadaan dan manfaat organisasi ini.
“Baik itu untuk pemerintah dan masyarakat,” ujar Idris.

Terakhir dirinya menyampaikan, pihak kefarmasian dapat meningkatkan program serta implementasi di lapangan dan diharapkan menjadi pelayan di masyarakat.
“Potensi ini harus terus kita dorong terutama di bidang kesehatan,” tandasnya.

Rilis : Putra (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 14 =

scroll to top