Provinsi Gorontalo Terima 50 Konsentrator Oksigen Dari Kemenkes

IMG-20210823-WA0019.jpg

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Seiring dengan peningkatan kasus yang signifikan di Provinsi Gorontalo telah memberikan kontribusi pada peningkatan jumlah pasien di rumah sakit. Rata-rata pasien yang di rawat adalah pasien dengan gejala sedang-berat dan mengharuskan perawatan di ruang ICU. Seiring dengan itu tingkat kebutuhan oksigen di rumah sakit rujukan yaitu RSUD Prof. dr. Aloei Saboe dan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie juga terus meningkat.

Untuk mendukung pemerintah Provinsi Gorontalo dalam penanganan Covid-19 khususnya untuk memenuhi kebutuhan oksigen pada pasien dengan gangguan pernafasan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengirimkan 50 unit konsentrator oksigen dan telah tiba di Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Senin (23/08/2021).

“Konsentrator Oksigen ini sangat dibutuhkan oleh rumah sakit terutama rumah sakit rujukan karena tingkat keterisian rumah sakit mengalami peningkatan yang signifikan”, kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Andriyanto Abdussamad, SKM., M. Kes.

Andriyanto juga mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas kiriman konsentrator oksigen ini dan berharap dapat memaksimalkan pelayanan dan penanganan pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan yang membutuhkan oksigen.

“Dari 50 unit konsentrator oksigen ini akan didistribusi ke rumah sakit Aloei Saboe sebanyak 24 unit dan Rumah sakit Ainun 26 unit”, ucap Andriyanto.

Provinsi Gorontalo adalah salah satu daerah yang mengalami peningkatan kasus konfirmasi secara signifikan, walaupun saat ini sudah mengalami penurunan tetapi pemerintah Provinsi Gorontalo terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan serta mendorong Kabupaten dan Kota meningkatkan upaya testing, tracing dan treatment serta pembatasan mobilitas penduduk.

Rilis : MD/Andi/Neki
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − eight =

scroll to top