10 Dokter Peserta Program PIDI Siap Bertugas Di Provinsi Gorontalo

IMG-20210823-WA0012.jpg

Kadinkes Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., saat memberikan sambutan dan arahan pada penerimaan Dokter peserta program PIDI secara daring.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo kembali menerima Dokter peserta PIDI (Program Internsip Dokter Indonesia). Penerimaan Peserta PIDI ini dilakukan secara virtual daring pada kegiatan Pembekalan PIDI Angkatan III Periode Agustus tahun 2021.

PIDI adalah Pendidikan Profesi untuk pemahiran dan pemandirian dokter setelah lulus pendidikan dokter untuk penyelarasan hasil pendidikan dengan kondisi dilapangan. Program ini dilaksanakan agar para dokter siap dan mahir ketika praktik mandiri kelak.

Pada kegiatan Pembekalan peserta PIDI ini, dilakukan serah terima 10 orang Dokter peserta PIDI dari Kepala Pusat Perencanaan dan Pendayagunaan SDM Kesehatan Kemenkes RI kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan RI dan selamat datang bagi Dokter peserta program PIDI di Provinsi Gorontalo.

“Dengan Program PIDI ini Provinsi Gorontalo mendapat tambahan tenaga Dokter yang sangat dibutuhkan terutama dalam masa Pandemi Covid-19 saat ini”, ucap dr. Yana.

Sepuluh orang Dokter peserta PIDI ini akan bertugas selama 9 bulan di Provinsi Gorontalo, di wahana RSUD Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo, Puskesmas Tilango dan Puskesmas Batudaa, masing-masing wahana selama 3 bulan.

Para dokter ini akan mulai bertugas mulai tanggal 20 Agutus 2021, dan Kadinkes dr. Yana berpesan untuk menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan, melaksanakan pelayanan kesehatan secara profesional dan bertanggungjawab.

“Gunakan kesempatan ini untuk memperoleh pengetahuan dan menerapkan keilmuan yang diperoleh selama masa pendidikan, serta selalu menjaga perilaku yang beretika, bertanggung jawab dan menghargai budaya setempat”, pungkasnya.

Kegiatan Pembekalan secara daring ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 18-19 Agustus 2021.

Rilis : Nita/ILB/AIS
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + two =

scroll to top