Percepat Transformasi Kesehatan, Dinkes Kerjasama dgn FKM Unhas dan Puskesmas Maros Baru

IMG-20230429-WA0004.jpg

Kunjungan Tim Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin.

Maros, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa memimpin kegiatan Uji Petik Pelaksanaan Integrasi Layanan Primer di wilayah Puskesmas Maros Baru, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis-Minggu (27-30/04/2023). Sehari sebelumnya tim Dinkes melakukan kunjungan dan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin dalam rangka pendampingan percepatan penurunan stunting serta implementasi transformasi kesehatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melihat keberhasilan implementasi Integrasi Layanan Primer yang menjadi lokus percontohan Kemenkes. Hal ini juga dalam rangka memantapkan persiapan pelaksanaan Rakerkesda tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2023 yang rencananya akan dilaksanakan pada Mei mendatang yang mengusung tema Percepatan Implementasi Transformasi Layanan Kesehatan Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota”, ungkap Anang.

Kunjungan ke UPTD Puskesmas Maros Baru.

Anang berharap agar apa yang didapatkan segera dapat ditiru dan dilaksanakan di wilayah Provinsi Gorontalo dengan menetapkan lokus percontohan per wilayah Kabupaten/Kota.

“Setelah melihat langsung dilapangan, kita sudah punya gambaran pelaksanaan Integrasi Layanan Primer. Yang semula masih kurang jelas, dengan kegiatan ini kita (Gorontalo) sudah punya arah dan tujuan dalam mencapai transformasi kesehatan, khususnya layanan kesehatan primer”, pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Bidang Kesmas, Kepala Bidang Yankes dan SDK, Kepala Bidang Pecegahan dan Pengendalian Penyakit, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, KB dan Jaminan Kesehatan Masyarakat, Kasie Yankes, Kasie Kesga dan Gizi serta Kasie Promkes dan PM.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan bingkisan dan cendera mata dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo ke Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, begitu pula sebaliknya.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 5 =

scroll to top
Bahasa »