Peran Media Ikut Mensukseskan Keberhasilan Vaksinasi Covid-19

WhatsApp-Image-2021-05-05-at-08.21.34.jpeg

Kadinkes Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., saat memberikan sambutan terkait kemitraan dengan media, Selasa (04/05/2021) di RM Mawar Saron.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi (Dinkesprov) Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman berharap media massa untuk ikut membantu menyukseskan kegiatan vaksinasi.

Hal ini diungkapkannya dalam diskusi evaluasi kinerja Tim Informasi dan Komunikasi Dinkesprov Gorontalo bersama awak media, Selasa (4/5/2021).

Ia mengatakan saat ini peran media massa sangat penting untuk menyampaikan informasi.

Terutama program pemerintah  dalam mencegah penyebaran kasus Covid-19, khususnya penerapan protokol kesehatan dan kegiatan vaksinasi.

Menurutnya, sebelum adanya perkembangan media sosial yang begitu pesat seperti saat ini, tentunya informasi hoaks yang beredar di masyarakat juga sangat berpengaruh.

“Olehnya, dengan adanya peran media massa, baik media cetak, elektronik, dan online, diharapkan dapat menyajikan informasi atau berita yang sesuai untuk menangkal hal-hal negatif di masyarakat, terutama informasi vaksinasi,” ujar Yana.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan, yakni 3M untuk diri sendiri, 3T untuk tenaga kesehatan, dan vaksinasi untuk semua.

Dirinya berharap agar kegiatan vaksinasi bisa mencapai target. Bahkan bisa melebihi target, dan kasus Covid-19 bisa segera berakhir,

“Insyaallah masa pandemi ini cepat berkesudahan, khususnya di Provinsi Gorontalo, dan Indonesia pada umumnya,” harap Yana.

Rilis : Aden (ckrw)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − seven =

scroll to top