Penimbangan Ulang Balita, Untuk Memperoleh Data Yang Valid Dalam Intervensi Stunting

IMG-20230317-WA0043.jpg

Ketua Tim Penggerak PKK Gamaria P. Monoarfa saat meninjau skrining balita stunting di Kelurahan Pilolodaa Kota Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Gamaria Purnamawati Monoarfa meninjau pelaksanaan skrining bagi bayi, balita dan anak-anak yang dilaksanakan di kelurahan Pilolodaa dan Biawao Kota Gorontalo, Jum’at (17/03/2023).

Pelaksanaan kegiatan merupakan kerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Dharma Wanita Persatuan Provinsi Gorontalo dan PKK serta Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, dimana Pilolodaa merupakan lokus stunting Ikatan Isteri Dokter Indonesia Gorontalo.

“Kami menimbang semua balita yang ada dan melakukan skrining artinya mana yang akan menjadi stunting, mana yang sudah stunting dan obesitas karena itu akan berpengaruh pada intervensi spesifik yang akan kita lakukan,” ucap Gamaria saat diwawancarai tim infokom.

Gamaria berharap seluruh balita di provinsi Gorontalo dapat dilakukan penimbangan ulang sehingga diperoleh data yang valid terkait status gizi balita.

“Dari situ kita akan melangkah untuk memberikan intervensi spesifik maupun sensitif kepada anak-anak yang menderita stunting ataupun kita akan melakukan pencegahan jangan sampai terjadi stunting lagi,” imbuhnya.

Ketua Tim Penggerak PKK bersama dengan lintas sektor terkait dapat berkolaborasi melakukan berbagai upaya sehingga stunting dapat terdeteksi lebih awal sehingga intervensi diharapkan tepat sasaran.

“Sehingga dapat terjadi konvergensi, tujuannya satu menurunkan angka stunting di Gorontalo,” pungkas Gamaria.

Rilis : MD
Videografer : AIS
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + seventeen =

scroll to top
Bahasa »