Kadinkes Yana Dampingi Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Pada Skrining Balita Stunting

IMG-20230316-WA0008.jpg

Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Gamaria P. Monoarfa menghadiri Skrining Balita Stunting yang dilaksanakan oleh Persatuan Istri Anggota Dewan (PIAD) Provinsi.

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Tim Penggerak PKK Provinsi bekerjasama dengan Persatuan Istri Anggota Dewan (PIAD) Provinsi dan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menggelar skrining balita stunting bertempat di Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, Kamis (16/03/2023).

Kegiatan ini dimonitoring langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, Gamaria Purnamawati Monoarfa. Dalam sambutannya beliau mengharapkan dengan kegiatan ini anak-anak dapat tumbuh sehat dan menjadi generasi yang unggul.

Kadinkes Provinsi Yana Yanti Suleman mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo.

“Anak adalah titipan Allah, oleh sebab itu kita harus menjaga mereka dan memastikan asupan gizi yang sehat,” ujar Gamaria.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Yana Yanti Suleman menyambut baik kegiatan tersebut.

“Dengan integrasi dan kolaborasi lintas sektor, baik PKK maupun PIAD maka diharapkan upaya perecpatan penurunan prevalensi stunting di Provinsi Gorontalo dapat menunjukkan hasil yang maksimal,” ungkap Yana.

Skrining ini meliputi pengukuran tinggi badan dan berat badan bagi seluruh balita di Desa Daenaa. Dari hasil skrining akan dievaluasi berapa balita yang tergolong stunting dan selanjutnya akan diintervensi. Saat ini tercatat ada 205 balita yang diskrining di desa tersebut. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di Kabupaten/Kota lainnya.
Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah Provinsi Gorontalo terhadap program nasional dalam rangka penurunan prevalensi stunting tahun 2023.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 8 =

scroll to top
Bahasa »