Pengukuran Kebugaran Jasmani JCH di Wilayah Boliyohuto dan Tolangohula

WhatsApp-Image-2020-02-13-at-10.06.05-1.jpeg

Jemaah Calon Haji di wilayah Boliyohuto dan Tolangohula Kabupaten Gorontalo yang melakukan pengukuran Kebugaran Jasmani, Kamis (13/02/2020) di lapangan Tolangohula

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Puskesmas Tolangohula melaksanakan pengukuran Kebugaran Jasmani bagi Jemaah Calon Haji (JCH) Musim haji 1441 H/2020 M, Kamis (13/02/2020) bertempat di lapangan Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo.

Pelaksanaan pengukuran Kebugaran Jasmani bagi JCH merupakan salah satu Indikator Program yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Pembimbing Kesehatan Kerja Madya Syarif Potutu, SKM., M. Si., mewakili Dinas Kesehatan Provinsi mengatakan dengan pengukuran ini diharapkan petugas kesehatan mendapat gambaran Kebugaran sebelum pelaksanaan haji dimulai.

“Dengan gambaran awal tingkat Kebugaran Jemaah ini akan menjadikan petugas kesehatan memantau dan memberikan treatment sehingga ketika melaksanakan rukun haji Insyaa Allah tetap sehat dan bugar” ucap Syarif.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Arfan Boludawa, SKM., disela-sela kegiatan mengungkapkan bahwa pelaksanaan pengukuran kebugaran ini adalah yang pertama di tahun 2020 dan direncanakan akan dilaksanakan 2 kali.

“Kami membagi jadi 5 kluster untuk pelaksanaannya yaitu Boliyohuto, Batudaa, Telaga, Tibawa dan Limboto sedangkan untuk pelaksanaannya diserahkan ke wilayah Puskesmas masing-masing dan untuk penganggaran tingkat kabupaten kita hanya untuk istitho’ah” ungkap Arfan.

Jumlah JCH diwilayah Tolangohula dan boliyohuto sebanyak 44 orang dan Jemaah yang diukur adalah 33 orang.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + twenty =

scroll to top