Penguatan SBH di Kabupaten Pohuwato

IMG-20190806-WA0005.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato dr. Supandi Abdullah, M. Kes., membuka acara Rapat Berkala Satuan Karya Pramuka Bakti Husada, Senin (05/08/2019) di Grand Permai Marisa

Kabupaten Pohuwato, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan Rapat Berkala satuan karya pramuka Bakti Husada (SBH) tingkat Kabupaten Pohuwato, (05/08/2019) di Hotel Grand Permai Marisa.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato dr. Supandi Abdullah, M. Kes. Dalam arahannya, Kadinkes berharap agar pramuka Saka Bakti Husada dapat menciptakan inovasi-inovasi dalam di bidang Kesehatan.

Menurut Dr. Supandi, Pramuka banyak berbuat dalam bidang kesehatan maupun di bidang lain diantaranya penghijauan seperti yang dilakukan di Bongohulawa Kabupaten Gorontalo.

Diungkapkan Kadinkes, di Kabupaten Pohuwato kepengurusan akan berakhir tahun 2019, sehingga dibutuhkan dukungan dari Provinsi dan Kwarda sehingga akan terpilih kepengurusan yang baru.

Poto Bersama peserta kegiatan rapat berkala satuan karya pramuka Bakti Husada Kabupaten Pohuwato

“Kami sangat mendukung ini dan setelah terbentuk agar segera melaksanakan krida yang ada di SBH minimal diterapkan dalam diri sendiri dan ditularkan kepada teman-temannya” ujarnya.

Selain itu, dr. Supandi menguraikan peran SBH yang diharapkan dapat ikut serta menanggulangi masalah kesehatan di Pohuwato diantaranya penanggulangan penyakit seperti malaria dan DBD, masalah gizi, Kesehatan ibu dan anak, serta masalah yang paling berbahaya adalah narkoba dikalangan remaja.

Juga tentang Perilaku Hidup bersih dan Sehat (PHBS) sangat penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Pohuwato.

Akhirnya, Kadinkes dr. Supandi mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh SBH Provinsi dan Kwarda Gorontalo.

“Semoga rapat ini dapat memberikan hasil yang baik bagi kita semua dan sebagai penguatan bagi kepengurusan SBH di Kabupaten Pohuwato” pungkasnya

Rilis : MD & ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 5 =

scroll to top