Penanganan Covid-19 Bentuk Implementasi Pancasila, UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri

WhatsApp-Image-2021-07-12-at-14.14.24.jpeg

Apel pagi di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menggelar apel pagi sesuai surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/85/M.KT.00/2021 tentang himbauan pelaksanaan apel pagi dan surat dari Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Senin (12/07/2021) bertempat di halaman belakang kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

Pelaksanaan apel pagi mengikuti tata upacara bendera diantaranya menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Pancasila, UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri.

Dalam arahannya, Kepala Dinas Kesehatan dr. Yana Yanti Suleman, SH, berharap seluruh pegawai dapat menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri.

“Apa yang kita lakukan tadi yang kita baca (Pancasila, UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri) tidak hanya lewat begitu saja tapi diresapi dalam kalbu dan dilaksanakan dalam tugas”, ucap dr. Yana.

Kadinkes juga mengapresiasi kinerja yang telah ditunjukkan jajaran Dinas Kesehatan terutama dalam penanganan Covid-19.

“Saya berterima kasih Tim Dinas Kesehatan telah melaksanakan apa yang tertuang dalam Panca Prasetya Korpri mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan tanpa mengenal hari kerja bahkan hari libur bersama keluarga siap melakukan pelayanan bagi kepentingan masyarakat”, kata dr. Yana.

Penanganan Covid-19 belum berhenti tapi makin meluas hal itu disebabkan cakupan testing yang dilakukan semakin tinggi harapannya Provinsi berkoordinasi dengan Kabupaten/Kota melakukan penemuan kasus dan melakukan isolasi terpusat bagi yang konfirmasi.

“Yang paling dikhawatirkan penularan varian delta di Provinsi Gorontalo terutama yang isoman tapi bagi yang bergejala harus dirujuk, semua yang melakukan isoman harus diawasi dan dipantau jangan sampai terjadi sesuatu” pungkasnya.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 1 =

scroll to top