Pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Telaga, petugas tidak temukan gejala KIPI

IMG-20210710-WA0040.jpg

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kantor DPD 1 Partai Golkar Provinsi Gorontalo

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan cakupan vaksinasi di Provinsi Gorontalo. Diantaranya menggelar Vaksinasi di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Gorontalo. Kegiatan terselenggara bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Gorontalo, dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Telaga.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Gorontalo, dr. Nurhayati Lahay mengatakan data sementara, yang tercatat pada meja registrasi 139 orang mendaftar untuk mendapatkan vaksin. Ia juga menambahkan, sampai saat ini pihaknya tidak menemukan gejala yang berpotensi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

“Kami membuka pelayanan dari jam 08.30 sampai saat ini (14.32), tidak mendapatkan laporan gejala KIPI, setelah observasi,” kata dr Nurhayati, Sabtu (10/7/2021)

Lebih lanjut, Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac. Ia menambahkan sebagai besar masyarakat yang ikut melakukan vaksinasi adalah kerabat dari anggota DPD Partai Golkar. Masyakarat umum di lingkungan kecamatan Telaga, petugas pelayanan publik, Mahasiswa dan Pelajar. Dirinya juga belum bisa memastikan berapa jumlah cakupan vaksinasi tersebut.

“Kami belum bisa pastikan berapa jumlah lansia yang ikut vaksinasi, petugas pelayanan publik, dan masyakarat umum. Kalau dilihat dari kunjungan tadi, ada yang dari kabupaten Bone Bolango, dan Pohuwato,” pungkasnya.

Ia juga menginformasikan jika ada gejala yang dirasakan seperti deman, dan minggigil setelah dilakukan penyuntikan vaksin, bisa langsung menghubungi nomor yang tertera di kartu vaksin.

Rilis : Sari (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × one =

scroll to top