Dinkes Provinsi Gelar Swab Test PCR ASN dan PTT

WhatsApp-Image-2021-07-12-at-14.15.49.jpeg

Pelaksanaan swab PCR bagi ASN dan PTT di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo kembali melakukan pemeriksaan RT PCR bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT), Senin (12/07/2021) di halaman parkir Dinkes Provinsi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan 3T (testing, tracing dan Treatment) dan untuk meningkatkan pengawasan bagi perugas kesehatan yang melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga dalam pelayanan tidak ada keraguan dalam arti petugas sudah safety”, kata Kepala UPTD Labkesda dr. Jeane Dalie disela-sela kegiatan.

Selain itu, pemeriksaan ini juga sebagai upaya Dinas Kesehatan dalam menemukan kasus karena interaksi antara pegawai Dinas Kesehatan maupun pengunjung sangat intens.

“Ini yang harus dijaga, dengan demikian keamanan dan keselamatan petugas kesehatan serta masyarakat benar-benar terjaga, poinnya disitu”, pungkasnya.

Jumlah pegawai yang melakukan Swab PCR sebanyak 70 orang dengan rincian ASN 46 orang dan PTT 24 orang. Kegiatan ini akan dilakukan kembali sampai seluruh pegawai dilakukan swab PCR.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − 16 =

scroll to top