Pasca Akreditasi, Kadiskes Minta Layanan Labkesda Semakin Ditingkatkan

IMG-20210618-WA0010.jpg

Pertemuan Evaluasi Pasca Akreditasi Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo terus mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang ada di Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman meminta optimalisasi pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan masyarakat, termasuk pelayalanan labkesda ditingkatkan lagi. Menurutnya untuk mencapai hasil akreditasi yang baik, perlu ada strategi dan terobosan baru.

“Harus ada upaya serta terobosan baru, agar penilaian terhadap kesuksesan pelayanan yang diberikan, bisa dibandingkan dengan standar pencapaian laboratorium Kesehatan terakreditasi,” kata Yana saat memberi sambutan pada pertemuan evaluasi pasca akreditasi labkesda, Kamis (17/6/2021).

Lebih lanjut, dirinya mendukung kegiatan-kegiatan serta pencapaian peningkatan mutu pelayanan kesehatan, sampai dengan evaluasi, dan termasuk dukungan pembiayaan. Saat ini Provinsi Gorontalo mempunyai 11 Labkesda, yang tersebar di kabupaten/kota dan Labkesda Provinsi Gorontalo menjadi satu-satunya laboratorium rujukan sampel Covid-19.

“Khusus Labkesda Provinsi Gorontalo, saat ini menjadi laboratorium rujukan untuk kasus covid-19 yang menerima sampel dari Kabupaten/Kota. Dan tidak henti-hentinya kita ingatkan untuk mencegah penularan Covid-19, dengan 5 M, 3T, dan mengajak masyarakat untuk termasuk Lansia untuk melakukan vaksinasi,” tutupnya.

Rilis : Sari (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 4 =

scroll to top