Pameran Poster Germas Semarakkan Rakerkesda Gorontalo 2019

IMG-20190409-WA0005-e1554778507162.jpg

Pameran Poster yang berada di area Rakerkesda tingkat Provinsi Gorontalo (08/04/2019)

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Semarak Rapat Kerja Kesehatan Daerah (rakerkesda) tingkat provinsi Gorontalo mulai terasa. Berbagai peserta sudah mulai berdatangan sejak pagi tadi di Grand Q Hotel lokasi utama penyelenggaraan.

Rakerkesda sendiri memang diangendakan berlangsung hari ini, Senin (8/4/2019). Rencananya besok, Menteri Kesehatan Prof. Nila Moeloek akan hadir untuk memberi materi sekaligus diskusi dengan para peserta dari kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo.

Nah, ada yang menarik di hari pertama Rakerkesda. Dinas kesehatan provinsi Gorontalo selaku penyelenggara mengadakan pameran poster dengan menampilkan program-program inovasi dari masing-masing kabupaten/kota dan rumah sakit se Provinsi Gorontalo.

Menurut penaggung jawab pameran Poster, Nancy Pembengo bahwa di tahun ini suasana Rakerkesda akan dibuat lebih hidup lagi. Keterlibatan program promosi kesehatan (Promkes) dimeriahkan dengan pameran poster.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya untuk meramaikan Rakerkesda tingkat provinsi Gorontalo kita juga mengadakan pameran poster. Antusias luar biasa,” terang Nancy

“Pameran poster ini diikuti oleh kabupaten/kota dan rumah sakit se provinsi Gorontalo dan poster yang akan dipamerkan ini merupakan program inovasi dari masing-masing kabupaten/kota begitu juga dengan rumah sakit akan melakukan promosi kesehatan rumah sakit tersebut,” tambah Nancy.

Perempuan berkacamata itu menjelaskan penilaian poster akan melalui pilihan oleh peserta pameran dan poster yang paling banyak dipilih oleh peserta akan dikategorikan poster terfavorit.

“Untuk penilaiannya tidak memiliki kriteria khusus, tapi poster siapa yang terfavorit. Dan poster dengan pilihan peserta pameran terbanyak maka ialah yang terfavorit melalui pengamatan peserta dari segi penampilan poster dan inovasi yang disampaikan,” jelas perempuan yang akrab disapa Anci itu. (TIK/gps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 1 =

scroll to top