GGC Ramaikan Pameran Rakerkesda Provinsi Gorontalo 2019

IMG-20190409-WA0023.jpg

Menteri Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek saat berada di both pameran Gorontalo Germas Community di Rakerkesda Provinsi Gorontalo, Selasa (09/04/2019) bertempat di Grand Q Hotel Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Gorontalo Germas Community (GGC) kembali berpartisipasi dalam event besar yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yaitu Rapat Kerja Kesehatan Daerah Terintegrasi Dengan Rapat Koordinasi Teknis Program Kesehatan Masyarakat tahun 2019.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini dimulai tanggal 8 – 10 April 2019 yang berlangsung di Grand-Q Hotel Kota Gorontalo.

Ajang tahunan insan kesehatan ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) yang diselenggarakan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Leader GGC Nancy Pembengo, partisipasi GGC yang merupakan komunitas Olahraga ini diharapkan dapat menjadi salah satu pilot Project dalam pemberdayaan dan promosi kesehatan kepada masyarakat dalam menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“GGC sebagai komunitas dibawah binaan Dinkes Provinsi Gorontalo selalu mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) diantaranya olahraga dan aktivitas fisik, makan sayur dan buah, melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala serta anggota GGC tidak ada yang merokok” kata Nancy disela-sela pameran.

Both pameran Gorontalo Germas Community di Rakerkesda Provinsi Gorontalo Tahun 2019

GGC pada both pameran menampilkan informasi terkait berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan sebagai bagian dari promosi olahraga anaerobik dalam bentuk latihan beban dengan menggunakan berat badan sendiri sehingga dapat dilaksanakan sendiri oleh masyarakat.

“Kami ikut serta dalam pameran di event Rakerkesda ini untuk mengedukasi masyarakat dalam melakukan olahraga mandiri yang di kemas dalam bentuk poster, banner dan audio visual berupa video tutorial latihan dan poto-poto dokumentasi kegiatan” terang Nancy.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan RI, Nila F. Moeloek saat melakukan peninjauan lokasi pameran mampir di both GGC dan mendapat penjelasan terkait berbagai kegiatan GGC terutama pada promosi Germas.

“Kami sangat bersyukur tadi ibu Menkes sempat singgah dan poto bersama di both GGC, sungguh merupakan kehormatan bagi kami atas kunjungan tersebut” pungkasnya.

Rilis : MD
Editor : Rina Syarifudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − sixteen =

scroll to top