Menkes Minta Pelayanan Kesehatan Lebih Berkualitas

IMG-20190410-WA0016.jpg

Menteri Kesehatan RI, Nila Farid Moeloek menghadiri Rakerkesda Provinsi Gorontalo Tahun 2019, Selasa (09/04 /2019) di Grand Q Hotel Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Menteri kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M(K) minta pelayanan kesehatan masyarakat yang berkualitas dan efektif sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Hal ini disampaikan Nila Moeloek saat pembukaan kegiatan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) tingkat provinsi Gorontalo, Selasa (09/04/2019) di hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Menurut Menkes bahwa cakupan kesehatan semesta merupakan pelayanan dan jaminan kesehatan terhadap masyarakat secara menyeluruh. Sehingga setiap masyarakat berhak untuk mendapatkan pelayanan yang lebih prima.

Menkes Nila Farid Moeloek saat memberikan arahan kepada Jajaran kesehatan Se Provinsi Gorontalo

“Cakupan kesehatan semesta berarti bahwa seluruh anggota masyarakat harus mendapatkan pelayanan kesehatan. Mereka mempunyai jaminan kesehatan nasional dan juga mendapatkan pelayanan. Program kesehatan yang lebih prima yang menjadi program unggulan Pemerintah Provinsi Gorontalo sangatlah bagus dan bermanfaat,” kata Nila Moeloek.

Pelayanan yang dimaksud oleh Nila adalah pelayanan yang berkualitas dan efektif sesuai kebutuhan.

“Pelayanaan ini dimulai dari promotif, preventif sampai pada variatif dan mendapatkan pelayanan yang berkualitas serta pelayanan yang efektif sesuai dengan kebutuhan. Perlu juga masyarakat meningkatkan kampanye Germas untuk menjaga kesehatan dari masyarakat agar tidak mudah terserang penyakit,” tandasnya. (TIK/gps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =

scroll to top