Masalah Gizi Harus Diselesaikan Dengan Sinergi Lintas Sektor

IMG-20220525-WA0016.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. Yana Yanti Suleman, SH., saat diwawancarai Tim Infokom.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Masalah kesehatan terutama masalah gizi merupakan masalah bersama dengan melibatkan lintas program dan lintas sektor terkait. Hal tersebut disampaikan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., saat diwawancarai tim Infokom usai memberikan arahan pada Koordinasi, Sosialisasi dan Orientasi dalam rangka percepatan perbaikan gizi masyarakat, Rabu (25/05/2022) di Hotel Maqna Kota Gorontalo.

Kadinkes dr. Yana menjelaskan bahwa masalah gizi tidak bisa diselesaikan oleh satu sektor karena tidak akan mencapai tujuan yang diharapkan.
“Kolaborasi lintas sektor harus bersama memikirkan bagaimana Provinsi Gorontalo keluar dari masalah gizi”, ucap dr. Yana.

Provinsi Gorontalo termasuk 10 (sepuluh) daerah yang mendapat perhatian dari pemerintah dalam hal stunting dan wasting.
“Maka itu menjadi poin-poin penting yang harus ditindaklanjuti oleh lintas sektor secara bersama-sama dan bersinergi itu merupakan sesuatu hal yang penting”, ungkap dr. Yana.

Kadinkes juga berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan dan dievaluasi terhadap hasil rapat koordinasi yang dilakukan.
“Untuk memastikan poin-poin yang direkomendasikan kemudian sudah ditindaklanjuti Insya Allah kami berharap berdampak pada kesehatan, utamanya meningkatkan gizi masyarakat”, pungkasnya.

Rapat koordinasi ini melibatkan lintas program kesehatan, lintas sektor terkait, organisasi profesi, organisasi masyarakat, akademisi, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Rilis : MD/ILB
Videografer : Rasya/Sari
Foto : Dyka
Video Editor : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − eleven =

scroll to top