Manfaatkan Olahraga Pagi, Dinkes Sosialisasi Ramuan Tradisional

IMG-20190726-WA0008.jpg

Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M. Si saat berbincang mempersilahkan para pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo minum ramuan tradisional setelah olahraga pagi, Jum'at (26/07/2019) di museum purbakala Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dewasa ini makin banyak penyakit degeneratif timbul oleh karena pola hidup masyarakat yg buruk, sehingga pemerintah telah menerapkan dan mensosialisasikan informasi mengenai pemanfaatan tanaman obat keluarga melalui media ataupun kegiatan-kegiatan lainnya yang sifatnya menyebarkan informasi.

Hal itu disampaikan Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M. Si., saat mengikuti olahraga yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, Jum’at (26/07/2019) di Museum Purbakala.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi tanaman obat tradisional ini selalu dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo di setiap event atau kegiatan Pemerintah Provinsi maupun kegiatan internal Dinas Kesehatan.

“Tanaman obat tradisional ini adalah salah satu upaya preventif atau mencegah gangguan kesehatan, selain murah juga dapat dikembangkan sendiri dirumah dengan memanfaatkan halaman” kata Misranda.

Para ASN antusias minum tradisional yang disediakan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

Tanaman obat tradisional tersebut dapat diolah menjadi ramuan tradisional yang memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat.

“Pagi ini kami menyediakan ramuan tradisional yang berkhasiat untuk mencegah kolesterol naik, menjaga fungsi hati dan meningkatkan daya tahan tubuh” ungkapnya dihadapan para pejabat tinggi madya saat meminum ramuan tradisional yang disediakan.

Kegiatan sosialisasi ini sudah menjadi rutinitas dari Dinas Kesehatan Provinsi sebagai bentuk promosi kesehatan dan upaya pencegahan.

“Karena mencegah lebih penting dari pada mengobati” pungkasnya.

Rilis : MD & Rahmiyati Arsyad
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 3 =

scroll to top