Krida Bina Obat Beri Pembekalan ke Peserta Saka Bakti Husada tentang Khasiat Obat

IMG-20230716-WA0028.jpg

Krida Bina Obat melakukan pembekalan khasiat obat.

Kabupaten Pohuwato, Dinkesprov – Krida Bina Obat Saka Bakti Husada memberikan pembekalan ke peserta Perkemahan Bakti (Perti) Saka Bakti Husada tentang khasiat obat di Bumi Perkemahan Kecamatan Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato, Ahad (16/07/2023).

Tim Kerja Kefarmasian Nurziah Suweleh mengungkapkan kegiatan ini mengajarkan tentang pentingnya obat. Selain itu dalam kegiatan ini juga diberikan penyuluhan kepada peserta terkait apa itu obat dan penggolongannya serta khasiat dan dosisnya.

“Intinya bagaimana anak-anak peserta didik bisa untuk membaca kemasan obat,” tegasnya.

Kata dia, terkait kegiatan roleplay tujuannya adalah peserta didik ini dilatih untuk menjadi pasien kemudian yang satu adalah sebagai apoteker sehingga nanti ketika dia menjelaskan obat yang sejelas-jelasnya kepada pasien.

Lanjutnya, kedua adalah bagaimana nantinya jika para peserta keluar dari kegiatan ini dia mampu menjadi apoteker di rumah maupun di sekolah

Ditempat yang sama, Rini Oktaviani Labado mengatakan kegiatan Krida Bina Obat memiliki kegiatan khusus yakni Gema Cermat, Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat.

“Disitu kita akan memberikan penyuluhan sosialisasi baik ke peserta didik maupun ke masyarakat awam, bagaimana caranya cerdas menggunakan obat,” tandasnya.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + ten =

scroll to top
Bahasa »