Krida Bina Keluarga Sehat, Cegah Stunting Mulai Dari Remaja

IMG-20230717-WA0018.jpg

Pendalaman materi Krida Bina Keluarga

Kabupaten Pohuwato, Dinkesprov – Pada Perkemahan Bakti (Perti) Saka Bakti Husada III yang digelar di Bumi Perkemahan Duhiadaa menghadirkan berbagai macam kegiatan diantaranya pendalaman materi Krida Bina Keluarga Sehat, Minggu (16/07/2023).

Pada kesempatan itu, materi disampaikan oleh Suliyanti Otto dengan topik anemia dan kesehatan reproduksi pada remaja.

Peserta sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan dan menunjukkan minatnya untuk bersama-sama melakukan pencegahan terjadinya stunting dengan memperhatikan status gizi dan kesehatannya.

“Kakak-kakak peserta Perti sangat antusias mendengarkan materi karena berhubungan erat dengan kondisi dan situasi mereka saat ini,” ungkap Suli.

Suli menegaskan kembali bahwa remaja putra dan putri punya peran besar dalam upaya pencegahan stunting.

“Remaja putri harus memperhatikan kondisi status gizinya dan saat mengalami anemia harus minum tablet tambah darah,” ujarnya.

Sedangkan remaja putra, lanjut Suli selain menjaga kebugaran dengan melakukan aktivitas fisik dan olahraga juga harus menkonsumsi makanan dengan gizi seimbang.

“Dengan demikian intervensi bagi remaja ini akan semakin meningkatkan upaya pencegahan stunting dan memberikan kesadaran kepada remaja putra sebagai calon ayah untuk memberikan dukungan bagi calon isterinya untuk menjadi ibu bagi anak-anaknya dimasa depan,” pungkas Suli.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + 15 =

scroll to top
Bahasa »