Krida Bina Gizi Gelar Lomba Masak Berbahan Pangan Lokal Isi Piringku

IMG-20230717-WA0025.jpg

Lomba masak berbahan pangan lokal.

Kabupaten Pohuwato, Dinkesprov – Perkemahan bakti Saka Bakti Husada III tingkat Provinsi Gorontalo, saat ini memasuki hari ke-3, dimana pada hari ini digelar kegiatan lomba menu berbahan pangan lokal.

Lomba yang digelar di SMK Negeri 1 Duhiadaa, pada Senin (17/7/2023) tersebut, mewajibkan para peserta dari tiap Kwartir Cabang (Kwarcab) untuk menyajikan menu makanan dengan berbahan dasar pangan lokal Gorontalo.

Shinto Mohamad, selaku Kepala Seksi Gizi dan KIA, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menjelaskan, tujuan diadakannya lomba tersebut, untuk mengenalkan beragam menu masakan bergizi, khususnya yang berbahan pangan lokal Gorontalo.

“Tujuan daripada kegiatan ini bagaimana para siswa atau pramuka bisa mengenal berbagai macam menu khususnya menu khas tradisional Gorontalo,” jelasnya.

Lebih lanjut, Shinto mengungkapkan, lomba masak tersebut tidak hanya sebatas mengenalkan pangan lokal Gorontalo, namun juga untuk mengenalkan makanan sehat yang dikonsumsi sehari-hari, yang terdiri dari berbagai sumber seperti karbohidrat dan protein.

“Yang intinya di dalam menu tersebut berbasis menu isi piringku. Isi piringku ini terdiri dari sumber karbohidrat, protein, kemudian lemak dan vitamin. Itu yang paling penting,” ujarnya.

Dalam lomba tersebut, terlihat para peserta sangat antusias mengikuti lomba tersebut. Beberapa peserta diantaranya menyajikan menu khas Gorontalo, seperti yang disuguhkan Kontingen Kwarcab Boalemo berupa makanan khas Gorontalo seperti Tiliaya dan Nasi Kuning.

Rilis : Rahmat/Oktaviana (Duta SBH Boalemo)
Editor : Nancy Pembengo/MD

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 4 =

scroll to top
Bahasa »