Kemenkes Sosialisasi Program Bantuan Afirmasi Pendidikan Kedokteran

WhatsApp-Image-2022-07-01-at-2.22.29-PM.jpeg

Sosialisasi dan Advokasi program Bantuan Afirmasi Pendidikan Kedokteran.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) melaksanakan Sosialisasi dan Advokasi Penyelenggaraan Pendidikan Kedokteran yang Berkualitas, Jum’at (01/07/2022) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo diwakili Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Suleman Mile, SKM., M. Kes., memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini.

“Kami sangat bersyukur dengan adanya sosialisasi afirmasi ini untuk masyarakat Provinsi Gorontalo dimana anak-anak kita mendapat beasiswa yang akan dibiayai mulai awal masuk sampai selesai hingga ke tingkat spesialis, begitu pula yang sementara pendidikan bisa juga diusulkan mendapatkan beasiswa dari Kementerian (Kemenkes)”, kata Suleman.

Ditempat yang sama, Analis Kepegawaian di Ditjen Tenaga Kesehatan Direktorat Penyediaan dan Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, drg. Dian Muliawati, MPH., berharap pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dapat mendukung pelaksanaan program pendidikan bantuan afirmasi untuk dokter umum dan dokter gigi.

“Diharapkan peran serta dari Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk menyiapkan sarana dan prasarana maupun kontribusinya kepada anak didik yang telah selesai pendidikan untuk dapat didayagunakan di Gorontalo”, ungkap Dian.

Adapun sasaran program afirmasi pendidikan kedokteran yaitu mahasiswa yang sudah kuliah di fakultas kedokteran.

“Sasarannya adalah anak-anak SMA yang sudah kuliah di fakultas kedokteran dan kami memberikannya ada 3 tingkatan yaitu mahasiswa dari nol tahun yang sedang kuliah sarjana kedokteran yang telah diterima melalui jalur undangan, jalur SBMPTN dan jalur mandiri dimana mereka diseleksi di fakultas kedokteran setelah itu bantuan akan diberikan sesuai dengan level yang diambil”, pungkasnya.

Adapun level bantuan pendidikan yang akan diberikan yaitu 8 semester, 4 semester di profesi dan 2 semester terakhir di profesi.

Rilis : MD
Videografer : ILB/Sari
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 11 =

scroll to top