Dinkes Provinsi Gorontalo Terbaik di Rakontek Kesmas 2019

IMG-20190320-WA0029.jpg

Poto Bersama Direktur Kesehatan Kerja Dan Olahraga, drg. Kartini Rustandi, M. Kes (kemeja biru kelima dari kanan) saat menerima hadiah sebagai Juara 1 Nasional Lomba Vlog Program Kesmas

Jakarta, Dinkesprov – Rakontek Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI tahun 2019 ini memberi kesan tersendiri bagi Provinsi Gorontalo.

Pasalnya dari 3 jenis perlombaan yang dilombakan, 2 kategori direbut oleh Provinsi Gorontalo yaitu kategori Lomba Vlog Program Kesmas dan Lomba Senam.

Vlog dengan tema Germas Gorontalo, Sehat Diawali Dari Kita ini menduduki urutan pertama mengalahkan Provinsi Maluku dan NTB.

Tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dipimpin oleh Kabid Kesmas, Pengendalian Penduduk dan KB dr. Rosina Kiu

Sementara itu untuk kategori senam versi Asean Para Games, Dinkes Provinsi Gorontalo harus puas berada di posisi ketiga bersaing ketat dengan Provinsi Sulawesi Barat dan Bengkulu.
Sedangkan untuk Lomba Poster Program Germas diraih oleh Provinsi Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan Aceh.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan KB Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Rosina Kiu menyampaikan rasa syukurnya terhadap pencapaian ini.

“Saya berharap, ini bisa menjadi motivasi bagi program untuk lebih meningkatkan kinerja dan menciptakan inovasi terkait program yang dapat mendukung pencapaian program kesehatan khususnya yang ada di Provinsi Gorontalo”, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes memberikan apresiasi kepada tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo atas prestasi yang diperoleh.

Sertifikat penghargaan sebagai juara 1 lomba Vlog dalam rangka Rakontek Kesmas tahun 2019

“Terima kasih kepada tim atas prestasi ini, semoga menjadi motivasi untuk terus berinovasi menciptakan ide-ide kreatif dalam pelaksanaan program kesehatan, terutama mengkampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)” kata dr. Triyanto.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 14 =

scroll to top