Gubernur Gorontalo Saksikan Operasi Katarak Gratis di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie

IMG-20190323-WA0006.jpg

Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes dan Direktur RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman menyaksikan langsung Operasi Katarak Gratis bagi masyarakat kurang mampu di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo, Sabtu (23/03/2019)

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali melaksanakan operasi Katarak Gratis bagi masyarakat kurang mampu, Sabtu (23/03/2019) bertempat di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo.

Operasi katarak ini adalah yang pertama di tahun 2019 dengan melibatkan dokter spesialis dan perawat RSUD Hasri Ainun Habibie dengan jumlah pasien yang terdaftar sebanyak 60 orang.

Gubernur Gorontalo, H. Rusli Habibie turut hadir dan menyaksikan langsung Operasi Katarak ini. Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes dan Direktur RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman.

Pasien Operasi Katarak Gratis

Operasi katarak gratis ini adalah komitmen Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk melakukan pelayanan kesehatan di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu.

“Ini merupakan program kita dari awal yang mengunggulkan layanan mata, jantung dan ginjal” kata Rusli.

Selain itu, Gubernur Rusli memberikan apresiasi kepada para dokter dan perawat dalam memberikan pelayanan terbaik di RSUD Hasri Ainun.

“Jadi saya bangga dengan para dokter dan perawat serta kepada rakyat yang sangat respon dan bahagia karena operasi ini tanpa biaya satu sen pun, biayanya kita gratiskan” ungkap Gubernur dua periode ini.

Operasi katarak ini menghabiskan anggaran kurang lebih 10 juta tiap mata dan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Anggarannya mereka menggunakan BPJS Kesehatan dan apabila tidak ada BPJS cukup menggunakan KTP Gorontalo dan miskin” beber Rusli.

Gubernur Gorontalo berharap dukungan dari masyarakat Provinsi Gorontalo untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dengan pengembangan Rumah Sakit Ainun sebagai Rumah Sakit Rujukan.

“Insya Allah saya mohon doa restu dari masyarakat Provinsi Gorontalo rumah sakit ini akan kami kembangkan terus menjadi Rumah Sakit Rujukan di Gorontalo termasuk dari luar Gorontalo” pungkas Rusli.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + two =

scroll to top