Kampanye Germas Di Kota Gorontalo

IMG-20191013-WA0003.jpg

Foto bersama Walikota Gorontalo Marten Taha dan Peserta pengukuran Kebugaran Jasmani pada Kampanye Germas di Kota Gorontalo, Minggu (13/10/2019) di Taman Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) semakin banyak dilakukan oleh pemerintah, lintas sektor, komunitas Olahraga, organisasi masyarakat dan masyarakat umum. Antusias yang tinggi terlihat pada pencanangan Kampanye Germas yang dilakukan di Kota Gorontalo, Minggu (13/10/2019) di Taman Kota Gorontalo.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Gorontalo Marten Taha, Wakil Walikota Ryan Kono, Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Kasie Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Nancy Pembengo dan jajaran pemerintah kota Gorontalo.

Senam sehat bersama jajaran pemerintah kota Gorontalo, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Gorontalo Germas Community, mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo dan masyarakat umum

Walikota Gorontalo Marten Taha mengatakan Germas menjadi bagian sangat terpenting dari pemerintah kota untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
“Kita tidak melakukan setiap hari tetapi memberikan contoh dan menggerakkan masyarakat dan menjadikan kebiasaan kehidupan sehari-hari masyarakat kita bangun pagi makan makanan bergizi dan melaksanakan olahraga agar Kebugaran tubuh terjaga” kata Marten.

Marten juga berharap Puskesmas menjadi pelopor Germas, bukan hanya untuk dirinya sendiri tapi juga lingkungan sekitar misalnya tidak membuang sampah dan buang air besar sembarangan, semua ini kita upayakan agar menjadi style masyarakat hidup sehat dapat dilaksanakan, pungkasnya.

Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo memberikan apresiasi dan menyambut baik atas pelaksanaan kampanye Germas yang dilakukan oleh pemerintah kota Gorontalo. Hal itu di sampaikan oleh Kasie Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Nancy Pembengo yang mewakili Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo.

Nancy juga mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya sebatas seremonial saja tapi menjadi rutinitas dan kebiasaan dengan dipelopori oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Germas Harus diterapkan di OPD di lingkungan kota Gorontalo, kami harapkan juga perubahan perilaku ini akan mencegah terjadinya penyakit tidak menular” ungkap Nancy.

Lomba kreasi buah

Kampanye Germas diisi dengan senam sehat bersama, Performance dari Gorontalo Germas Community (GGC), Pengukuran Kebugaran Jasmani, Pemeriksaan kesehatan, Screening Penyakit Tidak Menular, lomba kreasi buah, Konseling kesehatan jiwa dan Pemeriksaan narkoba oleh BNN.

Selain dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), OPD Germas, mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo, Tim Penggerak PKK Kota Gorontalo, Ormas dan Komunitas Olahraga.

Rilis : MD
Foto/Video : Reza & ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × three =

scroll to top